Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

MENINGKATNYA ANGKA KEMISKINAN DI PULAU DEWATA

kemiskinan-pemiskinan-wagubbali

SAPA - Pertumbuhan pembangunan yang berjalan di Bali saat ini menunjukkan peningkatan cukup signifikan, dimikian diakui oleh Wakil Gubernur Anak Agung Ngurah Puspayoga.

Meski begitu, pertumbuhan ekonomi itu justru melahirkan keprihatinan baru karena juga dibarengi meningkatnya angka kemiskinan di Pulau Dewata.

Pertumbuhan ekonomi saat ini, menurut Puspayoga ternyata tidak mendorong terjadinya tingkat kesejahteraan seluruh masyarakat. Pupayoga menilai, dengan pertumbuhan itu mestinya akan semakin banyak tersedia lapangan kerja sehingga kemiskinan berkurang.

"Ini pertumbuhan meningkat namun kemiskinan di Bali tidak juga berkurang. Ini tidak boleh terjadi," ujar Puspayoga, dalam pidatonya di Bali Service Excellent Award (BSEA) di Hotel Sanur Paradise Sanur, Senin (28/1/2013).

Tokoh Puri Satri yang akan diusung menjadi Cagub oleh PDIP dalam Pilgub 15 Mei 2013 mendatang ini memaparkan, kondisi paradoksal yang terjadi di Bali saat ini adalah akibat kesalahan pengelolaan. "Kemiskinan terus meningkat, ini sangat memalukan sekali," tegasnya.

Selain itu, Puspayoga memandang kondisi memprihatinkan ini juga tak lepas akibat terkonsentrasinya pertumbuhan ekonomi di wilayah Bali Selatan (Denpasar- Badung). Sementara daerah lainnya seperti Kabupaten Buleleng dan Karangasem jauh tertinggal dan terjadi kesenjangan pembangunan cukup lebar.

"Ke depan bagaimana bisa terjadi pemerataan pembangunan di Bali. Saya yakin kalau pertumbuhan ekonomi merata di maka kemiskinan akan berkurang," imbuhnya.

Dalam kesempatan bertemu ratusan pengusaha dari berbagai perusahaan nasional dan daerah serta praktisi lainnya ini, Puspayoga juga memberikan penghargaan kepada perusahaan di Bali yang memiliki kinerja dan prestasi membanggakan menurut penilaian pelanggan.

"Saya yakin, kalau perusahan-perusahaan yang meraih penghargaan ini terus meningkatkan kinerja dan pelayanan prima maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat pula," tutupnya.[jat]

 

nasional dot inilah dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook