Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BERAS SUMBANG 28,6 PERSEN TERHADAP GARIS KEMISKINAN DI KEPRI

kemiskinan-pemiskinan-raskin2

SAPA - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri, Dumangar Hutauruk mengatakan Komoditas makanan yang paling penting bagi penduduk miskin adalah beras. Untuk itu, pada bulan Maret 2013, sumbangan pengeluaran beras terhadap Garis Kemiskinan sebesar 28,60 persen di perdesaan dan 22,93 persen di perkotaan.

"Selain beras, komoditas makanan lain yang berpengaruh cukup besar terhadap Garis Kemiskinan adalah rokok kretek filter (14,92 persen di perdesaan, 9,33 persen di perkotaan), daging ayam ras (9,90 persen di perkotaan), telur ayam ras (4,95 persen di perdesaan, 5,95 persen di perkotaan), gula pasir (9,24 persen di perdesaan, 3,91 persen di perkotaan), dan mie instant (5,46 persen di perdesaan, 3,72 persen di perkotaan)," kata Dumangar kemarin.

Sedangkan, untuk komoditas bukan makanan, biaya perumahan mempunyai peranan yang cukup besar terhadap Garis Kemiskinan, yaitu 39,66 persen di perdesaan dan 35,99 persen di perkotaan.

Komoditas non-makanan lainnya yang berpengaruh cukup besar pada Garis Kemiskinan antara lain, katanya, biaya yang dikeluarkan untuk listrik (9,86 persen di perdesaan, 15,66 persen di perkotaan), bensin (10,03 persen di perdesaan, 10,13 persen. di perkotaan), pendidikan (2,41 persen di perdesaan, 5,40 persen di perkotaan) dan perlengkapan mandi (5,45 persen di perdesaan, 4,87 persen di perkotaan).

isukepri dot com

Terpopuler

Terbaru

NTT DAN STIGMA KEMISKINAN YANG MELEKAT

NTT DAN STIGMA KEMISKINAN YANG MELEKAT

SAPA INDONESIA - HINGGA saat ini, Provinsi Nusa Tenggara Timur...
ANTARA KEMANDIRIAN DAN KEMISKINAN DESA

ANTARA KEMANDIRIAN DAN KEMISKINAN DESA

SAPA INDONESIA - SEBAGAIN besar penduduk miskin berada di desa....
DANA KELURAHAN BISA CIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN

DANA KELURAHAN BISA CIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN

SAPA INDONESIA - DIY menerima dana kelurahan Rp 15,8 miliar...
DANA DESA BERKONTRIBUSI PADA PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN DI PEDESAAN

DANA DESA BERKONTRIBUSI PADA PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN DI PEDESAAN

SAPA INDONESIA - MENTERI Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook