Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KEMISKINAN DI PRAMBANAN MASIH TINGGI

kemiskinan-pemiskinan-miskinkebumen

SAPA - Bupati Sleman, Drs Sri Purnomo telah menyampaikan bahwa angka kemiskinan di Prambanan masih cukup tinggi yaitu sekitar 6,6 % dari total jumlah penduduk kecamatan prambanaan. Tercatat sejumlah 3.132 KK dari sejumlah 46.857 KK di kecamatan Prambanan.

"Untuk itu diperlukan usaha bersama antara masyarakat dan pemerintah secara sinergis dalam pengentasan kemiskinan. Masyarakat dapat mengakses berbagai bantuan melalui program percepatan dan perluasan perlindungan sosial, bantuan tersebut dapaat diakses melalui Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk mengakses subsidi beras, PKH, bantuan siswa miskin dan BLSM," ujar Sri Purnomo di sela-sela menyalurkan bantuan ke wilayah Prambanan, Jumat (12/07/2013).

Lebih lanjut disampaikan bupati sleman bahwa subsidi beras bagi masyarakat sebesar 15 kg per rumah tangga miskin, bantuan tuanai PKH sebesar Rp 2,4 juta pertahun untuk setiap rumah tangga sangat miskin. Disamping itu diberikan juga bantuan langsung sementara sebesar Rp 150 ribu per rumah tangga miskin perbulan yang diberikan selama 4 bulan. Sedang bagi siswa dari keluarga miskin dapat memperoleh Rp 380 ribu pertahun untuk siswa SD, Rp 450 ribu untuk siswa SMP dan Rp 750 ribu bagi siswa SMA.

Sementara bagi PKH yang putra putrinya belum terdaftar untuk mendapatkan bea siswa miskin dapat mengusulkan ke sekolah masing-masing untuk kemudian diproses di UPT pelayanan pendidikan di masing-masing kecamatan. Upayaa tersebut juga harus dibaraengi dengan kesadaran masyarakat untuk mengantisipasi agar anak yang belum mendapatkan akses pendidikan dapat segera dibantu baik melalui beasiswa miskin atau bantuan pendidikan.

krjogja dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook