Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

LIMA JUTA ORANG MISKIN AKAN MISKIN SELAMANYA

kemiskinan-pemiskinan-dahlan-iskan

SAPA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan bahwa masyarakat miskin di Indonesia berjumlah 30 juta orang. Di mana, sebanyak 5 juta orang, merupakan masyarakat miskin yang tidak bisa mengubah status sosialnya.

"Dari 30 juta, ada lima juta yang tidak mungkin bisa diangkat atau diubah status sosialnya, seperti sudah tua, sakit-sakitan, dikasih lahan untuk bertani pun tidak akan bisa dilakukan," ucap Dahlan saat acara buka bersama Baznas di Shangrila Hotel, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Dahlan menuturkan, tugas mengurusi lima juta orang miskin tersebut, yaitu Kementerian Sosial (Kemensos). "Menurut saya Kemensos mengurusi lima juta ini pun bagus, karena ini sudah tidak bisa diapa-apain, tidak boleh overload, 5 juta tok Kemensos," tambahnya.

Selain itu, dari 30 juta orang miskin, terdapat 10 juta orang miskin di perkotaan. Dari sisa 10 juta, ada 3 juta orang miskin di wilayah pantai.

"Wilayah perkotaan juga memiliki orang miskin dan pasti memiliki cara sendiri untuk mengentas kemiskinan di perkotaan, begitu juga yang di pantai, punya cara sendiri untuk mengatasi kemiskinan di wilayah pantai," tegasnya.

Sedangkan 7 juta lagi, menurut Dahlan terdiri dari anak muda, di mana sekitar 6 juta terdiri dari anak muda yang menganggur akan tetapi ingin bekerja, dan sisanya 1 juta merupakan anak muda yang malas, yang jika diberikan dana pasti akan langsung habis.

Oleh karena itu, Dahlan berharap dana triliun rupiah pemerintah jika dapat dikoordinir bisa mengentaskan kemiskinan. Dengan contoh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) diberikan peta untuk mengentaskan kemiskinan di beberapa desa hingga tuntas.

economy dot okezone dot com

Terpopuler

Terbaru

PENGELUARAN MASYARAKAT KELAS BAWAH RI MASIH BELUM MEMBAIK

PENGELUARAN MASYARAKAT KELAS BAWAH RI MASIH BELUM MEMBAIK

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH dinilai gagal dalam mengatasi ketimpangan...
ENTASKAN KEMISKINAN, RIDWAN KAMIL KEMBANGKAN

ENTASKAN KEMISKINAN, RIDWAN KAMIL KEMBANGKAN "FAMILY FOR FAMILY"

SAPA INDONESIA - WALI KOTA Bandung Ridwan Kamil mengembangkan...
DESA WISATA YOGYAKARTA : GUNUNGKIDUL FOKUS PENGEMBANGAN 4 DESA WISATA BARU 2017

DESA WISATA YOGYAKARTA : GUNUNGKIDUL FOKUS PENGEMBANGAN 4 DESA WISATA BARU 2017

SAPA INDONESIA - PADA 2017 Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten...
ALOKASI DANA DESA DI KUDUS CAPAI RP 219,89 MILIAR

ALOKASI DANA DESA DI KUDUS CAPAI RP 219,89 MILIAR

SAPA INDONESIA - ALOKASI dana pemerintah desa di Kabupaten...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook