Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMBANGUNAN NTT MASIH JAUH TERTINGGAL

kemiskinan-pemiskinan-ntt

SAPA - Proses pembangunan yang berjalan di wilayah Indonesia bagian timur terutama NTT masih jauh tertinggal dibanding propinsi lain. Karena itu pemerintah akan melakukan program percepatan pembangunan wilayah Indonesia timur dengan melibatkan semua instansi.

"Kita berupaya agar NTT sama dengan propinsi lain terutama tingkat kesejahteraan rakyatnya," ujar Menko Kesra, Agung Laksono.

Ketertinggalan NTT dibanding wilayah lain bisa dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang hanya 62,5. Padahal angka IPM nasional rata-rata sudah mencapai 76. Sementara itu, angka kemiskinan tinggi di NTT juga masih tinggi mencapai di atas 20 persen. Bandingkan dengan angka kemiskinan nasional yang 'hanya' 11,3 persen.,

"Karenanya, ini penting sekali percepatan pembangunan masyarakat berpenghasilan rendah di NTT," lanjut Agung.

Dikatakan, bentuk percepatan pembangunan di NTT mencakup bidang pertanian, peternakan sapi, peternakan babi dan perikanan. Juga pembangunan hunian (rumah) layak bagi 26 ribu KK warga NTT maupun eks Timor-Timur.

Menurut Agung, pembangunan rumah ini akan lebih bagus dibanding sebelumnya yang beratapkan pelepah daun rumbia. Satu rumah khusus kisarannya Rp42 juta – Rp48 juta, dan rumah swadaya Rp10 juta.

Selain miskin, infrastruktur di NTT, juga kurang memadai seperti jalan dan sarana transportasi lain. Pertumbuhan ekonomi pun hanya 5 persen. Karena itu, masing-masing kementerian di bawah koordinasi Kemenko Kesra akan memberikan anggaran untuk program percepatan ini.

"Pembangunan infrastruktur seperti jalan darat juga dilakukan. Diharapkan dapat mendorong tumbuhnya destinasi wisawatan seperti dengan diadakannya Sail Komodo," pungkasnya.

poskotanews dot com

Terpopuler

Terbaru

SEJAK DIGULIRKAN, DANA DESA TERUS MENINGKAT

SEJAK DIGULIRKAN, DANA DESA TERUS MENINGKAT

SAPA INDONESIA - SEJAK dana desa digulirkan tahun 2015 lalu...
MENDES PERCEPAT BENTUK HOLDING BUMDES

MENDES PERCEPAT BENTUK HOLDING BUMDES

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PLN: PEMANGKASAN SUBSIDI UNTUK WILAYAH TIDAK BERLISTRIK

PLN: PEMANGKASAN SUBSIDI UNTUK WILAYAH TIDAK BERLISTRIK

SAPA INDONESIA - MANAGER Senior Public Relations PT Perusahaan...
TEKAN KEMISKINAN, MENSOS TAMBAH 1 JUTA PENERIMA BANSOS PKH

TEKAN KEMISKINAN, MENSOS TAMBAH 1 JUTA PENERIMA BANSOS PKH

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH terus berupaya mengurangi angka...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook