Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BARU 18 DARI 42 KECAMATAN DI GARUT TERIMA PKH

kemiskinan-pemiskinan-pkh1

SAPA - Sampai saat ini dari 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut, baru sebanyak 18 kecamatan mendapatkan program keluarga harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

Padahal, bantuan PKH tersebut sangat dibutuhkan masyarakat kecil karena melambungnya harga barang kebutuhan pokok sejak dinaikkannya harga bahan bakar minyak (BBM), dan tingginya biaya pendidikan di berbagai tingkatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kabupaten Garut Elka Nurhakimah, didampingi Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial Samhari, menyatakan saat ini pihaknya tengah mengupayakan penambahan jumlah kuota penerima PKH ke pemerintah pusat. Sehingga diharapkan semua kecamatan dapat memperoleh bantuan PKH dengan jumlah sasaran sebanyak 1.200.000 Rumah Tangga Sasaran Manfaat (RTSM).

"Sebenarnya pada 2012 lalu, kami telah mengusulkan 4 kecamatan agar bisa mendapatkan PKH, tapi Kemensos (Kementerian Sosial) menyebutkan tidak ada penambahan kuota jumlah kecamatan. Akan tetapi pada 2013 ini ada perubahan. Mudah-mudahan semua kecamatan mendapatkan bantuan PHK tersebut, " kata Samhari.

Dia menjelaskan PKH bertujuan memutus mata rantai kemiskinan antargenerasi bagi RTSM. Bantuan PKH tersebut digulirkan berdasarkan hasil verifikasi data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dengan menggunakan instrumen Program Perlindungan Sosial (PPLS).

Untuk 2013 ini, tutur Samhari, kelompok RTSM yang telah menjadi penerima bantuan dari PKH untuk masa tahun 2007 kemungkinan akan segera berakhir program kerjanya. Demikian juga pendampingan PKH pada masa 2007, berakhir pula masa kerjanya. Ketentuan itu merupakan merupakan hasil evaluasi TNP2K melalui verifikasi ulang pada 2013 ini.

"Diharapkan RTSM penerima PKH dari tahun ke tahun semakin berkurang. Hal itu menandakan keberhasilan peningkatan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

m dot inilah koran dot com
                                                     Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA HARUS MENJANGKAU 40% PENDUDUK LAPISAN BAWAH

DANA DESA HARUS MENJANGKAU 40% PENDUDUK LAPISAN BAWAH

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo meminta agar program-program...
BUMDES DIMINTA KEMBANGKAN BISNIS ALTERNATIF

BUMDES DIMINTA KEMBANGKAN BISNIS ALTERNATIF

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan...
TERIMA DANA RATUSAN JUTA, DESA WANGUNREJO FOKUS KEMBANGKAN PERTANIAN

TERIMA DANA RATUSAN JUTA, DESA WANGUNREJO FOKUS KEMBANGKAN PERTANIAN

SAPA INDONESIA - DANA desa tahun 2017 sudah mulai didistribusikan...
KALAU PENYALURAN RASTRA TAK TELAT, KEMISKINAN PASTI TURUN

KALAU PENYALURAN RASTRA TAK TELAT, KEMISKINAN PASTI TURUN

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook