Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ANGKA KEMISKINAN 10,5% TAHUN INI SULIT DICAPAI

Data

SAPA - Target untuk menekan angka kemiskinan pada tahun ini sebesar 10,5% sulit dicapai. Laju inflasi diperkirakan meleset tajam ke level 9,2% akibat kenaikan harga pangan. Kondisi harga ini rentan menyebabkan masyarakat jatuh ke garis kemiskinan.

Pengamat ekonomi dari Universitas Indonesia (UI) Telisa Aulia Falianty mengatakan, meningkatnya laju inlfasi biasanya akan menaikan angka kemiskinan.

"Target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) untuk kemiskinan tampaknya akan makin sulit dicapai," kata Telisa, seperti dilanir di Harian Rakyat Merdeka, Sabtu, (7/9).

Telisa juga mengatakan, pemerintah tahun ini menargetkan angka kemiskinan di level 10,5%. Dengan melebarnya laju inflasi ke level 9,2%, paling tidak akan menambah besaran angka kemiskinan 0,2%-0,3% menjadi 10,7%-10,9%.

Badan Pusat Statistik (BPS), mencatat jumlah penduduk miskin per Maret 2013 mencapai 28,07 juta atau 11,37% dari total penduduk Indonesia. Angka tersebut turun 520 ribu Jiwa dibandingkan dengan penduduk miskin per September 2012 sebesar 28,59 juta atau 11,66%.

Penyebab turunnya angka kemiskinan antara lain inflasi berdasarkan komponen umum secara komulatif rendah, upah harian nominal buruh tani dan bangunan yang meningkat, serta stabilnya harga beras.

energitoday dot com
                                                       Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

PADAT KARYA TUNAI ALIRKAN UANG KE DESA

PADAT KARYA TUNAI ALIRKAN UANG KE DESA

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan...
PRESIDEN SEBUT PADAT KARYA TUNAI TINGKATKAN DAYA BELI

PRESIDEN SEBUT PADAT KARYA TUNAI TINGKATKAN DAYA BELI

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo menyebut program padat...
PEMPROV BALI JADIKAN DESA SEBAGAI FOKUS PENANGGULANGAN KEMISKINAN

PEMPROV BALI JADIKAN DESA SEBAGAI FOKUS PENANGGULANGAN KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Bali menargetkan...
PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

PEMPROV JATIM TERUS OPTIMALKAN PROGRAM UNTUK WANITA SINGLE PARENT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook