Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WARGA MISKIN DI POLMAN BELUM TERIMA KARTU JAMKESMAS

kemiskinan-pemiskinan-jamkesmas13

SAPA - Ribuan warga miskin yang berada di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) perlu bersabar untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan kartu Jaminan Kesesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Pasalnya, sampai saat ini, mereka belum mendapatkan kartu pelayanan kesehatan. Sementara, sejumlah warga miskin lainnya sudah mendapat kartu Jamkesmas.

Kepala Seksi Jamkesmas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman, Sausiono, mengatakan, di Polman, kartu Jamkesmas sebenarnya sudah didistribusi. Namun, banyak yang batal didistribusi karena sebahagian kartu Jamkesmas mengalami kesalahan.

"Ada sekira 3.000 kartu Jamkesmas yang mengalami kesalahan sehingga, kami usulkan kembali ke pusat untuk dilakukan penggantian," ujar Sausiono, Rabu (11/9/2013).

Dia menuturkan, sampai saat ini, kartu yang mengalami kesalahan tersebut belum turun dari pusat. Meski demikian, warga miskin tersebut tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan seperti warga lainnya yang sudah mendapat kartu Jamkesmas dengan menggunakan surat keterangan sebagai pengganti kartu yang belum turun.

"Jadi sambil menunggu kartu asli turun, mereka tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan surat keterangan pengganti kartu jamkesmas," tutur Sausiono.

Sekedar diketahui, kuota kartu Jamkesmas di Polman yang tersebar di 16 kecamatan pada tahun ini mencapai 24 ribu lebih. Namun, yang terdistribusi baru sekira 21 ribu.

daerah dot sindonews dot com
                                                                          Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook