Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WARGA MISKIN DI POLMAN BELUM TERIMA KARTU JAMKESMAS

kemiskinan-pemiskinan-jamkesmas13

SAPA - Ribuan warga miskin yang berada di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) perlu bersabar untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan kartu Jaminan Kesesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Pasalnya, sampai saat ini, mereka belum mendapatkan kartu pelayanan kesehatan. Sementara, sejumlah warga miskin lainnya sudah mendapat kartu Jamkesmas.

Kepala Seksi Jamkesmas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman, Sausiono, mengatakan, di Polman, kartu Jamkesmas sebenarnya sudah didistribusi. Namun, banyak yang batal didistribusi karena sebahagian kartu Jamkesmas mengalami kesalahan.

"Ada sekira 3.000 kartu Jamkesmas yang mengalami kesalahan sehingga, kami usulkan kembali ke pusat untuk dilakukan penggantian," ujar Sausiono, Rabu (11/9/2013).

Dia menuturkan, sampai saat ini, kartu yang mengalami kesalahan tersebut belum turun dari pusat. Meski demikian, warga miskin tersebut tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan seperti warga lainnya yang sudah mendapat kartu Jamkesmas dengan menggunakan surat keterangan sebagai pengganti kartu yang belum turun.

"Jadi sambil menunggu kartu asli turun, mereka tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan surat keterangan pengganti kartu jamkesmas," tutur Sausiono.

Sekedar diketahui, kuota kartu Jamkesmas di Polman yang tersebar di 16 kecamatan pada tahun ini mencapai 24 ribu lebih. Namun, yang terdistribusi baru sekira 21 ribu.

daerah dot sindonews dot com
                                                                          Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

SAPA INDONESIA - SUBSIDI listrik untuk 18,7 juta pelanggan...
PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - GUBERNUR Bali Made Mangku Pastika mengatakan...
PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

SAPA INDONESIA - SEJUMLAH kalangan menilai pengembangan ekonomi...
DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook