Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

LABEL KEMISKINAN JANGAN DIJADIKAN SEBAGAI BENTUK KETERBATASAN

keterbatasansapa.or.id - Pemkab Pakpak Bharat terus memperlihatkan kepedulian kepada masyarakat, khususnya yang berada di garis kemiskinan. Kali ini kepedulian itu diberikan berupa penyerahan dana program kesejahteraan sosial dalam bentuk beasiswa untuk siswa miskin.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Made Tirta Remigo Y Berutu SSos di Gereja GKPPD Lae Langge, Desa Lae Langge Namuseng, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (17/10). Penerima secara simbolis pada kesempatan itu, yaitu Vera br Tumangger dan Frengki Berutu dari Desa Lae Langge Namuseng.

Made Tirta meminta kepada semua pihak agar tidak menjadikan label 'miskin' sebagai bentuk keterbatasan. "Selama kita punya mimpi yang akan dikejar, kita punya kemampuan untuk mengubah nasib. Bekerja keraslah untuk meningkatkan penghidupan kita,"katanya.

Sementara, Kepala Dinas Sosnakertrans, Manurung Naiborhu SPd, selaku leading sector kegiatan ini ketika dikonfirmasi andalas, menyampaikan bantuan juga bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam mendistribusikannya.

Penerima bantuan 20 siswa miskin dengan masing-masing menerima Rp 1,5 juta. Tanpa disangka-sangka, Made Tirta secara langsung memberikan tambahan bagi masing-masing penerima Rp 300 ribu sehingga total penerimaan dari masing-masing siswa miskin sebanyak Rp 1,8 juta.

Pada kesempatan itu, Made Tirta Remigo Y Berutu SSos juga melakukan kunjungan ke rumah-rumah yag mendapat bantuan program bedah rumah di Kecamatan STTU Julu.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan tambahan bahan bangunan berupa pintu rumah masing-masing 1 buah untuk 80 rumah yang sedang dalam proses bedah rumah se-Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun 2012.

"Saya melakukan hal ini karena ketika berkomunikasi dengan pihak Dinas Sosnakertrans sebelumnya, terlihat masih ada bahan bangunan yang perlu ditambah seperti pintu rumah ini,"tandasnya

Manurung Naiborhu berharap, kepedulian Ketua TP PKK layak untuk dicontoh."

Semoga dengan kepedulian Made Tirta, banyak pihak yang tergerak hatinya untuk membantu kegiatan-kegiatan sosial seperti ini", ujar Kadis.

 

Sumber : Harian Andalas

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN TURUN, MASIH ADA 69 JUTA ORANG RENTAN MISKIN DI RI

KEMISKINAN TURUN, MASIH ADA 69 JUTA ORANG RENTAN MISKIN DI RI

SAPA INDONESIA - MENTERI Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas)...
GARIS KEMISKINAN RP 400 RIBU PER BULAN, TEPATKAH?

GARIS KEMISKINAN RP 400 RIBU PER BULAN, TEPATKAH?

SAPA INDONESIA - PASCA dirilisnya angka kemiskinan BPS (16/7/2018),...
ANGKA KEMISKINAN DI 7 PROVINSI MENINGKAT, INI FAKTOR PENYEBABNYA

ANGKA KEMISKINAN DI 7 PROVINSI MENINGKAT, INI FAKTOR PENYEBABNYA

SAPA INDONESIA - BADAN Pusat Statistik atau BPS mencatat dari...
KEMISKINAN DI DESA MASIH TINGGI, EFEKTIVITAS DANA DESA DIPERTANYAKAN

KEMISKINAN DI DESA MASIH TINGGI, EFEKTIVITAS DANA DESA DIPERTANYAKAN

SAPA INDONESIA - DAMPAK positif peningkatan produktivitas yang...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook