Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KADES DI SIMEULUE PERTANYAKAN RASKIN BERKURANG

SAPA - Kepala Desa (Kades) Lakubang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, mengeluhkan beras miskin (Raskin) yang diterimanya guna disalurkan kepada masyarakat untuk dua bulan ke depan beratnya berkurang, tidak sampai 15 kg per karung.

"Raskin sebelumnya itu tidak ada masalah, tetap sesuai yang disalurkan. Yang terjadi saat ini untuk jatah dua bulan disalurkan Raskin berkurang setelah ditimbang untuk dibagikan kepada warga," kata Kades Lakubang, Artanus, kepada Serambi.

Kata Kades, hal itu diketahui ketika Raskin yang akan dibagikan kepada warga ditimbang, dan diketahui berat per karung yang biasanya 15 kilogram tidak cukup lagi, alias berkurang. "Memang tidak semua karung beratnya berkurang masih ada juga yang pas isinya 15 kilogram," imbuhnya.

Hanya saja dengan kejadian tersebut, pihak panitia pembagian Raskin di tingkat desa akhirnya mengurangi jatah raskin yang semestinya agar semua penerima mendapat jatah yang sama. "Kalau isi karung 15 kilogran itu terdapat sembilan bambu beras, namun ini ada sebagiannya tidak cukup lagi kira-kira sekitar hampir dua bambu berkurang," tandasnya.

Ia menambahkan, untuk Desa Lakubang, memperoleh jatah Raskin untuk dua bulan sebanyak 1,4 ton lebih yang akan diterima oleh 44 kepala keluarga. Dengan kejadian tersebut, jatah Raskin diterima oleh masyarakat menjadi berkurang, yang belum diketahui penyebabnya. "Persoalan ini sudah kita sampaikan ke tingkat kecamatan, namun belum ada jawaban sejauh ini," pungkas Artanus.


Sumber : Serambi Indonesia 

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook