Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

MENKO KESRA MENYERAHKAN BANTUAN 1 TRILIUN LEBIH KEPADA PEMPROV NTT

kemiskinan-pemiskinan-menkokesra

SAPA - Bantuan  sebesar Rp1triliun lebih untuk bidang kesejahteraan rakyat,sosial, pendidikan dan kebudayaan serta pariwisata telah diserahkan oleh Menko Kesra H.R. Agung Laksono kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut diserahkan Menko Kesra kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, dalam acara Rakor Percepatan Pembangunan di daerah tersebut, Jumat (1/2/2013) malam di Hotel T-More Kupang.

Bantuan yang diserahkan saat itu antara lain berupa bantuan langsung untuk masyarakat di 21 kabupaten/kota dan 298 kecamatan senilai Rp 588.200.000.000. Lalu bantuan pengembangan destinasi pariwisata Rp 4.000.000.000 Dan pengembangan pemasaran pariwisata Rp 947.736.000.

Bersama itu diserahkan pula bantuan operasional SD dan SMP, yang mencakup bantuan bagi siswa miskin senilai Rp 765.897.450.000, bantuan layanan khusus dan pelatihan,layanan pendidikan anak usia dini (PAUD),penyediaan dan peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikajn PAUD dan layanan pendidikan masyarakat dengan total dana Rp 41.717.951.000.

Bantuan lain yang diserahkan pada kesempatan itu adalah dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan tahun 2013 untuk Dinas Sosial NTT sebesar Rp 24.113.000.000 serta sebuah truk untuk penanggulangan masa kedaruratan bencana bagi Kabupaten Manggarai Barat.

Menurut Menko Kesra, bantuan yang diberikan itu merupakan wujud perhatian pemerintah pusat kepada pemerintah dan rakyat NTT untuk mengejar ketertinggalannya dari daerah lainnya di Indonesia serta untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah kepulauan itu.

"Saya yakin, dengan tekad yang sungguh dibarengi kerja keras, pemerintah dan masyarakat NTT terus berupaya memajukan daerahnya ke arah yang lebih baik di masa mendatang," katanya.

 

menkokesra dot go dot id

Terpopuler

Terbaru

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...
RAKOR KEMISKINAN MINIM DIHADIRI KETUA TPKD

RAKOR KEMISKINAN MINIM DIHADIRI KETUA TPKD

SAPA INDONESIA - RAPAT Koordinasi (Rakor) teknis tentang penanggulangan...
WAGUB: PEMBANGUNAN TIDAK MERATA PEMICU ANGKA KEMISKINAN

WAGUB: PEMBANGUNAN TIDAK MERATA PEMICU ANGKA KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin...
KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook