Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PRESIDEN MINTA GUBERNUR TINGKATKAN PEMBANGUNAN DAN MEMBERANTAS KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-sby

SAPA - Seluruh gubernur di Indonesia oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk ikut berperan dalam pembahasan pasca berakhirnya Sasaran Pembangunan Milenium (MDGs) pada 2015 mendatang. Dengan demikian, sebagai salah satu ketua tingkat tinggi Post-2015 Development Agenda, Indonesia memiliki peran penting dalam pembangunan internasional.

Untuk melakukannya, Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto membentuk Komite Nasional Perumusan Visi dan Agenda Pembangunan Pasca MDGs. Melalui tim itu lah, SBY mengharapkan agar para gubernur, perwakilan DPRD dan perwakilan masyarakat dan swasta dapat berkontribusi.

"Saudara agar bisa memberi kontribusi kepada komite, karena komite ini yang menyuarakan Indonesia dalam high level panel, toh negara kita harus punya posisi, tidak mungkin saya dan Pak Kuntoro bicarakan begitu saja dari kebijakan tanpa mendengar dari semua pemangku kepentingan," ujar SBY saat memberi pengarahan di hadapan para gubernur di Istana Negara, Rabu (20/2).

Ada beberapa aspek yang menjadi fokus utama dalam pembangunan nasional pasca MDGs, yakni menyangkut kemiskinan dan pembangunan, aspek global dan kerjasama internasional pasca MDGs, serta membuat kembali format agenda pembangunan pasca 2015.

"Pandangan saya mengenai pembangunan dan kemiskinan dari sekian ratus definisi kalau kita sederhanakan tiada lain untuk meningkatkan taraf hidup dan tempelkan sekaligus untuk mengurangi kemiskinan," lanjut SBY.

 

merdeka dot com

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...
KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH pusat telah menggelontorkan dana...
BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

SAPA INDONESIA - BANTUAN pangan nontunai diluncurkan serentak...
KETIMPANGAN MASIH LEBAR

KETIMPANGAN MASIH LEBAR

SAPA INDONESIA - KUASA pasar menjadi lokomotif memburuknya...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook