Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

TEKAN ANGKA KEMISKINAN DI DUMAI MELALUI PROGRAM UEK-SP

kemiskinan-pemiskinan-aguswidayat

SAPA - Angka kemiskinan di wilayah Kota Dumai mampu ditekan berkat keberhasilan Program Usaha Ekonomi Kerakyatan (UEK) dan Simpan Pinjam (SP). Hal itu terbukti dari setiap tahunnya mengalami penurunan jumlah angka kemiskinan setelah mendapatkan program UEK yang dikucurkan Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Dumai Agus Widayat kepada dumaisatu.com, Senin (25/2/13). "Program UEK-SP sangat mampu membantu dalam penekanan angka kemiskinan di Dumai. Karena, selama beberapa tahun belakangan ini jumlah angka kemiskinan menurun karena program UEK-SP," kata Agus Widayat.

Wawako Dumai, juga berharap dana UEK-SP yang dikucurkan Pemko Dumai tepat sasaran yakni untuk modal usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Diharapkan juga dalam pemanfaat dana UEK dapat mengembalikan tepat waktu, karena masih banyak warga yang membutukan dana tersebut.

"Bantuan dana UEK-SP yang disalurkan Pemerintah harus digunakan sebagai modal usaha bukan untuk kebutuhan konsumtif. Bantuan modal melalui program UEK-SP dari Pemerintah harus digunakan sebagai modal usaha bukan untuk kebutuhan konsumtif. Pengembaliannya juga harus berjalan sesuai waktu," ingatnya.

Para pemanfaat dana UEK-SP, kata Agus, dapat memanfaatkan modal usaha dengan sebaik-baiknya seperti untuk mengembang usaha dan jangan gunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif seperti untuk keperluan pribadi seperti membeli mobil, atau menikahkan anak. Karena, sasaran dana UEK adalah mengembangkan perekonomian.

Sedangkan tujuan Pemerintah menggulirkan dana UEK-SP, kata dia, tidak lain untuk membantu modal usaha bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah. Bukan digunakan untuk kepentingan pribadi atau keluarga. Karena, program UEK-SP untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Dumai.

"Program ini sekaligus meminimalisir masyarakat miskin di Dumai, serta menekan angka pengangguran. Kepada pengurus UEK SP ditingkat kelurahan, saya minta agar dana UEK-SP disalurkan tepat sasaran, untuk itu pengurus harus menguasai petunjuk teknis penyaluran dana UEK-SP," jelas Agus Widayat.

 

dumaisatu dot com

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook