Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, PKH, Raskin, Jamkesmas, Jamkesda, BLT, BOS, BSM, PNPM Mandiri, KUR SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PADANG PRIORITASKAN PENGENTASAN KEMISKINAN HINGGA 2014

keluargamiskin

SAPA - Pemerintah Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat berkomitmen untuk memprioritaskan program pengentasan kemis­kinan hingga tahun 2014. Program itu dikaitkan dengan kese­jah­teraan, kesehatan, dan kea­manan masyarakat. Atas kondisi itu, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemko Padang mensinergikan program ini.

"Saya meminta setiap SKPD memiliki program pengentasan kemiskinan. Saya meyakini kemiskinan masih mengintai sebagian masyarakat Kota Pa­dang," kata Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah sesaat Forum SKPD di Aula RRI, kemarin (11/3).

Program SKPD tidak hanya berkaitan tugas pokok dan fung­si saja, tetapi menyinergikan dan mempedomani revisi Rencana Pembangunan Jangka Mene­ngah (RPJM) Kota Padang 2009-2014. Secara umum, revisi RPJM tersebut diarahkan ke peningkatan pembangunan bi­dang pendidikan, kesehatan berdasar capaian millenium development goals (MDG's).

Selain itu, penataan sarana dan prasarana perkotaan ber­basis mitigasi bencana serta ramah lingkungan dalam rangka mendukung Padang Metropolitan. "Percepatan penanggu­langan kemiskinan dan pe­ngang­guran melalui pemba­ngunan ekonomi berbasis ma­syarakat dan pembinaan krea­tivitas serta inovasi teknologi tepat guna," ujarnya.

Untuk reformasi birokrasi dan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah juga men­jadi perhatian. "Kalau hal ini dijadikan sebagai bahan masu­kan dalam penyusunan rencana kerja SKPD Tahun 2014. Saya yakin jika hal ini dipahami oleh pimpinan SKPD tentunya program tersebut bisa dilaksanakan dengan baik," ulasnya.

Ketua DPRD Padang, Zul­herman mengajak pimpinan SKPD berpikiran cerdas dalam membangun kota. "Perlu me­nyinergikan dalam satu visi dan misi, serta aplikasikan kegiatan-kegiatan tepat waktu," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Ketua Pelaksana Forum SKPD Padang, yang juga Kepala Badan Perencanaan Pem­ba­ngu­nan Daerah (Bappeda) Padang, Hervan Bahar menjelaskan, Forum SKPD bertujuan menang­kap berbagai aspirasi yang di­sam­paikan oleh masyarakat me­lalui kelurahan dan kecamatan.

 

padangekspres dot co dot id

Terpopuler

Terbaru

JOKOWI INGIN PENDUDUK DAPAT LAYANAN INFRASTRUKTUR LEWAT DANA DESA

JOKOWI INGIN PENDUDUK DAPAT LAYANAN INFRASTRUKTUR LEWAT DANA DESA

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH terus meningkatkan alokasi dana...
PRESIDEN: RP 2.204,4 TRILIUN FOKUS UNTUK KURANGI KEMISKINAN

PRESIDEN: RP 2.204,4 TRILIUN FOKUS UNTUK KURANGI KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - PRESIDEN Joko Widodo mengatakan, kebijakan...
KPK INGATKAN PARA KADES AGAR DANA DESA UNTUK KEPENTINGAN WARGA

KPK INGATKAN PARA KADES AGAR DANA DESA UNTUK KEPENTINGAN WARGA

SAPA INDONESIA - WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (...
DANA DESA CAPAI RP127 TRILIUN, DPR: UANG BESAR MARAK PENYIMPANGAN!

DANA DESA CAPAI RP127 TRILIUN, DPR: UANG BESAR MARAK PENYIMPANGAN!

SAPA INDONESIA - PENYALURAN dana desa di era kepemimpinan Presiden...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook