Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ALOKASIKAN RP34 M UNTUK KEMISKINAN DI PROBOLINGGO

Budget

SAPA - Keseriusan Pemerintah Kota Probolinggo dalam memerangi kemiskinan dibuktikan dengan menambah anggaran untuk kemiskinan tahun 2013, sebelumnya tahun 2012 kemiskinan dianggarkan Rp 30 miliar, naik menjadi Rp 34 miliar di tahun 2013.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua TKPK ( tim koordinasi penanggulangan kemiskinan ) yang juga Wakil Walikota Bandyk Soetrisno kemarin (5/4), menurutnya, dalam rangka mencapai target penurunan kemiskinan Pemkot menaikkan anggaran kemiskinan.

"Anggaran kemiskinan ini ada di masing-masing SKPD yang mempunyai program kemiskinan, dan anggaran kemiskinan yang terbesar ada di Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset ( DPPKA), " kata Wawali Bandyk Soetrisno.

Bandyk juga menyebutkan bahwa, bantuan yang diberikan oleh Pemkot untuk kemiskinan dari SKPD diantaranya, memberikan bantuan pada masyarakat miskin yang tidak bekerja dengan menyiapkan lapangan kerja, memberikan bantuan lewat UKM dalam bentuk bantuan modal maupun dalam bentuk pinjaman.

"Bantuan langsung yang kita berikan misalnya bantuan modal untuk mlijo, bantuan peralatan seperti rombong bakso atau peralatan lain untuk membuka usaha, " lanjutnya.

Bandyk mengatakan bahwa, tugas dari TKPK ini adalah mengkordinasi kegiatan-kegiatan penanggulangan kemiskinan, karena yang mempunyai anggaran adalah SKPD, dengan tujuan agar tidak over lap, sedangkan Sekretaris TKPK menurut pria yang pernah menjabat Kepala Bappeda ini adalah Bappeda.

"Laporannya dilakukan per tri wulan, Bappeda membuat surat kepada SKPD, supaya melaprokan kegiatan-kegiatan penanggulangan kemiskinan selama tiga bulan itu, dan setelah itu ditanda tangani oleh Ketua TPKP baru kemudian dikirim ke TNP2K (tim nasional percepatan pemberantasan kemiskinan), " lanjutnya.

Untuk menghindari tidak tepatnya sasaran penyaluran bantuan kemiskinan, menurut Bandyk beberapa waktu lalu, bertempat di ruang sabha Bina Praja, dengan mengundang SKPD terkait, Dewan, serta narasumber dari Universitas Negeri Malang, dilakukan paparan publik penyusunan indikator kemiskinan Kota Prooblinggo tahun 2013 dengan tujuan untuk memvalidasi data orang miskin yang ada di Kota Probolinggo agar bantuan kemiskinan yang diberikan tepat sasaran.

 

surabayapagi dot com

Terpopuler

Terbaru

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu untuk...
YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh...
BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

SAPA INDONESIA - PRODUK jenis jagung di Bengkulu Selatan jadi...
BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi mengumpulkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook