Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, PNPM Mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMERINTAH KOTA BEKASI KEMBANGKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS

kemiskinan-pemiskinan-kesehatangratis

SAPA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat sedang mengembangkan program layanan kesehatan gratis untuk menjangkau seluruh warga tidak mampu melalui pembangunan rumah sakit tanpa kelas dan subsidi langsung kartu sehat.

"Dua program ini merupakan kebijakan pemerintah daerah dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu yang saat ini terdata mencapai 383 ribu jiwa," ujar Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, di Bekasi, Minggu (7/4).

Awalnya, kata dia, layanan kesehatan gratis selama ini di Kota Bekasi hanya melalui surat keterangan tidak mampu (SKTM) dan Jamkesmas. Namun kali ini, Pemkot Bekasi melakukan penambahan fasilitas dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tanpa kelas serta subsidi langsung dalam bentuk kartu sehat.

Menurut politikus PKS itu, pihaknya segera mengusulkan kepada pemerintah pusat agar membangun gedung baru khusus untuk pasien tanpa kelas pada 2014 mendatang.

Menurut dia, terdapat lahan seluas 3.500 meter persegi yang diusulkan menjadi RSUD tanpa kelas yang berlokasi di sebelah timur komplek RSUD setempat melalui pendanaan tahap awal Rp95 miliar. "Bangunan itu kami prediksi mampu menampung hingga 60 persen pasien tidak mampu," katanya.

Terkait program kartu sehat, kata dia, prosesnya sampai saat ini masih dalam tahap validasi penerima di tingkat kelurahan dan kecamatan. "Untuk kartu sehat kami alokasikan anggarann Rp 18 miliar melalui APBD 2013. Kartu tersebut dapat digunakan per 20 Mei mendatang," katanya.

 

suaramerdeka dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook