Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KOTA BOGOR : MCB PERKENALKAN SOLUSI ATASI KEMISKINAN

kemiskinan-sapa-MCBbogor

SAPA - Guna mengatasi Kemiskinan dan Pengangguran, Komunitas Masyarakat Cinta Bogor (MCB) meluncurkan program "Bogor Satu Wilayah Satu Produk" di daerah itu.

"Melalui program 'Bogor SWSP' ini membuka peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk ikut serta dalam produksi dan pemasaran produk," kata Ketua MBC Bagus Karyanegara di Bogor, Senin.

Bagus menyebutkan program Bogor SWSP merupakan salah satu upaya dalam mengatasi kemiskinan dan pengangguran dengan melibatkan perempuan untuk menambah pendapatan keluarga.

Program itu, lanjut dia, resmi dioperasikan mulai hari ini setelah Minggu (28/4) kemarin diluncurkan.

Dijelaskannya, teknis pelaksanaan program Bogor SWSP, pengusaha kecil menengah atau kelompok usaha yang ada di satu wilayah akan dikembangkan bekerja sama dengan koperasi.

"Produk unggulan yang ada di wilayah akan dikembangkan melalui koperasi. MCB akan memfasilitasi para perajin, mulai dari pendanaan, pemasaran, hingga pengemasan produknya," ujar Bagus.

Diharapkan, melalui program Bogor SWSP, keberadaan usaha kecil di Kota Bogor memiliki kekuatan ekonomi sehingga akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap kepada MCB perwakilan di kecamatan dan kelurahan bisa menginventarisiasi usaha-usaha unggulan di wilayahnya masing-masing," katanya.

Bagus menuturkan bahwa program Bogor SWSP ini juga sebagai salah satu langkah MCB mengampanyekan "100 persen Bogor", yakni kampanye pemakaian produk Bogor.

"Melalui kampanye '100 Persen Bogor', warga setempat bisa menggunakan produk Bogor karena akan meningkatkan perekonomian daerah ini sehingga uang pun akan berputar lebih banyak di sini," ujar Bakal Calon Wali Kota Bogor ini.

Bagus mengatakan bahwa pengurus dan anggota MCB merupakan kader pemimpin, baik independen maupun bagian dari partai tertentu. Dan, ini merupakan fakta yang sangat positif.

MCB, kata dia, memegang teguh nilai-nilai luhur, kejujuran, kedisiplinan, bekerja keras, dan amanah.

"MCB akan mendukung penuh, pengurus, maupun anggotanya yang akan berkiprah sebagai pemimpin, tanpa membeda-bedakan asal partainya.

Sejak berdiri setahun lalu, MCB telah meluncurkan sejumlah program yang berbasis masyarakat, seperti ambulans gratis dan pengembangan pariwisata daerah.


Sumber : antarabogor dot com

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook