Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BAPPENAS MENGENTASKAN KEMISKINAN DI GUNUNGKIDUL

kemiskinan-pemiskinan-gunungkidullogo

SAPA - Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) melalui program Pro-Poor Planning, Budgeting and Monitoring Project (P3BM) akan membantu mengentaskan kemiskinan di Provinsi DIY. Daerah yang akan ditargetkan untuk program ini yaitu Gunungkidul yang termasuk kawasan kemiskinan tertinggi dan masuk dalam masterplan perluasan kemiskinan di Indonesia.

Demikian disampaikan Koordinator P3BM Bappenas, La Ega seusai peluncuran data program The eight Millennium Development Goals (MDGs, P3BM oleh Bappenas di Gedung Pracimosono Komplek Kepatihan Yogyakarta. Peluncuran data-data indikator MDGs ini diikuti oleh perwakilan instansi terkait serta utusan dari setiap kota/kabupaten se-DIY.

"Skor MDGs DIY masuk dalam tiga besar nasional yang terbaik bersama Bali dan DKI Jakarta yang hampir mencapai 50 persen. Namun dengan adanya hasil pengumpulan data dan analisis data yang menyasar pada indikator-indikator MDGs masih terdapat rapot merah yang harus didorong peningkatannya," tuturnya.

Ega menilai Program P3BM yaitu pogram yang mendukung darah bagaimana penyelenggaraan dan monitoring itu berpihak pada masyarakat miskin. Program ini mengunakan indikator-indokator untuk mengukur capainnya. " Ini tadi kita meluncurkan indikator-indikator yang dihasilkan kumpulan data oleh para peserta yang kita latih. Hasil analisis akan disosialisasikan kepada seluruh skpd termasuk kabupaten/kota se-DIY sehingga mereka bisa melihat rapornya dimana yang merah, kuning dan hijau," paparnya.

 

krjogja dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook