Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PERDA PERCEPATAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN KEBUMEN DILAUNCHING

kemiskinan-pemiskinan-miskingunungkidul

SAPA - Setelah Perda Percepatan penanggulangan Kemiskinan mendapat persetujuan dari DPRD Kebumen, untuk selanjutnya adalah membuat acuan teknis yang nantinya akan dijadikan Perbub/Peraturan Bupati, maka dipilih 10 desa, untuk melaunching terbentuknya perda tersebut, di Balai Desa Padureso, Jum'at (3/5).

Sepuluh desa tersebut adalah Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso, Pujodadi Kecamatan Bonorowo, Seling Kecamatan Karangsambung, sidomulyo Kecamatan Petanahan, Pandansari Kecamatan Sruweng, Pesuruhan Kecamatan Puring, Kalipurwo kecamatan Kwarasan, Logandu Kecamatan Karanggayam, Kalibeji Kecamatan Sempor dan Desa Pasir Kecamatan Ayah.

Ada 60 peserta yang mengikuti launching atau sosialisasi yang terdiri dari unsur masyarakat termasuk unsur perempuan dan masyarakat termasuk unsur perempuan dan masyarakat miskin. Turut hadir dalam acara tersebut Bapermades Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh Kasubid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Niken Suprobowati, Camat Padureso, susi Idawati, SSos, Kasi PM Kecamatan Padureso Dwi Astuti, serta hadir pula Presidium Formasi H Yusuf Murtiono dan Program Officer Formasi Ahmad Junaidi.

Ketua Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TKP2K Desa), Umi Arifah, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Desa Pejengkolan dengan formasi yang didukung oleh Lembaga Pemberdayaan Pesantren Masyarakat (LP2M) dan Ford Foundation Niken Suprobowati, dari Bapermades, menekankan bahwa TKP2KDes merupakan amanat dari perda Kabupaten Kebumen Nomor 20 tahun 2012. "TKP2KDes itu amanat dari Perda, maka kita mempunyai kewajiban untuk melaksanakannya,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Padureso, Susi Idawati SSos menyampaikan, tata pemerintahan desa Pejengkolan selama ini sudah terbuka dan partisipatif.

Senada juga disampaikan oleh Anang Perdana Koordinator Sistem Informasi Desa (SID) mengatakan bahwa desa Pejengkolan sudah memenuhi kriteria sebagai salah satu desa piloting program TP2KDes dan SID."

"Pejengkolan dipilih sebagai salah satu dari 10 desa piloting program TKP2KDes dan SID karena sudah memenuhi kriteria diantaranya adalah terbuka dan partisipatif, mempunyai dokumen perencanaan dan penganggaran,"pungkasnya.

 

beritakebumen dot info

Terpopuler

Terbaru

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

PEMDA DIDORONG BANTU SOSIALISASI SUBSIDI LISTRIK TEPAT SASARAN

SAPA INDONESIA - SUBSIDI listrik untuk 18,7 juta pelanggan...
PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

PERTUMBUHAN TINGGI TAK JAMIN BEBAS MASALAH KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - GUBERNUR Bali Made Mangku Pastika mengatakan...
PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

PEMBANGUNAN EKONOMI PERDESAAN BUTUH PENDAMPINGAN BERKELANJUTAN

SAPA INDONESIA - SEJUMLAH kalangan menilai pengembangan ekonomi...
DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook