Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

43 WARGA MISKIN BOLIYOHUTO TEMPATI RUMAH BARU

kemiskinan-pemiskinan-rutilahu1

SAPA - Upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menekan angka kemiskinan semakin terpenuhi. Betapa tidak, Rabu (8/5) kemarin, Bupati David Bobihoe kembali telah meresmikan 43 unit rumah layak huni yang kini mulai ditempati beberapa keluarga kurang mampu di Kecamatan Boliyohuto.

Menurut Bupati, alasan Pemerintah memberikan bantuan rumah untuk masyarakat adalah upaya untuk menekan angka kemiskinan. Dengan dibangunkan rumah, otomatis beberapa indikator kemiskinan akan tertekan.

"Beberapa indikator kemiskinan di antaranya meliputi rumah berlantai tanah atau retak, dinding non permanen dan atap bocor. Dengan rumah layak huni, maka otomatis beberapa indikator penyebab angka kemiskinan telah bisa diatasi," jelasnya.

Ditempatinya rumah layak bantuan pemerintah itu oleh beberapa warga kurang mampu di Boliyohuto, Bupati David berharap para penerima harus memanfaatkan kesempatan yang ada, yakni termotivasi melakukan usaha-usaha memenuhi ekonomi keluarga.

"Bantuan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan selanjutnya harus berpikir upaya bagaimana meningkatkan kebutuhan sehari-hari," jelas Bupati.

Untuk mendukung peningkatan masyarakat, para Kades se-Boliyohuto juga diharapkan menciptakan iklim pemerintahan yang benar-benar mendukung kebutuhan masyarakat, di antaranya melalui pembinaan usaha kelompok masyarakat secara terfokus, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat kalangan bawah berkembang untuk mendapatkan kelayakan hidup.

 

infopublik dot org

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

MENDATA PMKS, PERANGKAT DESA DIBAYAR RP400 RIBU

SAPA INDONESIA - TAHUN ini Dinas Sosial (Dinsos) DIY melakukan...
KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

KEMISKINAN NAIK, PENERIMA RASTRA MENURUN

SAPA INDONESIA - KOUTA penerima beras sejahtera (Rastra) di...
KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook