Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ENAM DESA DI LUWU TIMUR MENDAPAT RP250 JUTA

kemiskinan-pemiskinan-anggaranppip

SAPA - Kemiskinan masyarakat pedesaan di Kabupaten Luwu Timur mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Kementerian Pekerjaan Umum akan memberikan anggaran Rp250 juta setiap desa di enam desa di Luwu Timur.

Anggaran itu merupakan realisasi Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) tahun 2013. Bantuan dana ini diberikan bertahap. Keenam desa yang mendapat bantuan dana PPIP ini di antaranya Desa Karambua, Desa Kanawatu, Desa Tarengge di Kecamatan Wotu, dan Desa Desa Nikkel, Desa Matano, Kelurahan Magani diKecamatan Nuha.

Program PPIP Kementerian PU bertujuan untuk mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin, hampir miskin, dan kaum perempuan.

Kepala Dinas Tarkim Luwu Timur, Askar,M.Si, mengatakan, dana PPIP yang dikucurkan keenam di Luwu Timur akan digunakan membiayai infrastruktur jalan, jembatan, drainase, dan talud.

''Dana Rp250 juta akan dikelola pemerintah desa melalui Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) dengan didampingi Dinas PU dan fasilitator masyarakat,'' ujar Askar di ruang rapat Distakim, Selasa 21 Mei.

Ia menjelaskan, PPIP ini merupakan program strategis dalam menanggulangi kemiskinan dan ketertinggalan. Pasalnya, infrastruktur perdesaan mampu membuka akses ekonomi masyarakat. Selain itu, PPIP dinilai mampu menggerakkan kegiatan produksi dan distribusi, memberikan lapangan kerja, serta membuka peluang-peluang baru untuk berbagai aktivitas masyarakat. Ia berharap PPIP dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.

PPK PPIP Propinsi Sulsel Iskandar Ismail mengatakan, dana PPIP Rp250 juta setiap desa untuk enam desa di Luwu Timur akan turun bertahap. Ia lalu meminta supaya pelaksanaan PPIP mengacu pada ketentuan yang ada, sehingga tidak terjadi penyimpangan.

''Program PPIP ini memiliki pedoman dan mekanisme penggunaan anggarannya,'' tutur Iskandar.

fajar dot co dot id
                                             Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan- Data Kemiskinan - Musrenbang - PPIP

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN ANCAM WARGA YOGYAKARTA, JADI TAMU DI DAERAH SENDIRI

KEMISKINAN ANCAM WARGA YOGYAKARTA, JADI TAMU DI DAERAH SENDIRI

SAPA INDONESIA - PERKEMBANGAN wilayah perdesaan (rural) di...
RPJMN TARGETKAN RASIO GINI MENCAPAI 0,36 PADA 2019

RPJMN TARGETKAN RASIO GINI MENCAPAI 0,36 PADA 2019

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH berkomitmen mempercepat laju pemerataan...
KETIMPANGAN SOSIAL TURUN BANTU CAPAI TARGET SDGS

KETIMPANGAN SOSIAL TURUN BANTU CAPAI TARGET SDGS

SAPA INDONESIA - SEJALAN dengan penurunan rasio gini, indeks...
KORUPSI DANA DESA RP 137,9 JUTA, SEORANG KADES DITAHAN

KORUPSI DANA DESA RP 137,9 JUTA, SEORANG KADES DITAHAN

SAPA INDONESIA - KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Gunungkidul, Yogyakarta,...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook