Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

SERIBU RUMAH UNTUK KAMPUNG NELAYAN ROKAN HILIR

kemiskinan-pemiskinan-desanelayan

SAPA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membangun perkampungan nelayan di Pulau Pedamaran, Rokan Hilir, Riau. Sebanyak 1.000 unit rumah direncanakan akan dibangun dalam perkampungan nelayan tersebut pada 2013 ini.

"Untuk tahap awal akan dibangun 500 rumah berlantai keramik dan dibuatkan parit tempat kapal nelayan bertambat," kata Bupati Rohil, Riau, Annas Maamun dalam peletakan batu pertama pembangunan itu, mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo yang batal hadir akibat kabut asap tebal.

Dalam rilisnya, Sharif C. Sutardjo berpesan agar berbagai program dan kegiatan berupa bantuan bagi nelayan itu dapat diakses dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan sektor kelautan dan perikanan.

"Saya berharap sektor kelautan dan perikanan agar dapat maju dan berkembang serta mampu menjadi salah satu sektor andalan dalam mendukung pembangunan didaerah," ujarnya.

Data Kementerian Kelautan dan Perikanan menyebut, untuk 2013 ini secara nasional akan dibangun sebanyak 6 ribu unit dengan rincian Rp15 juta perunit baik rumah baru maupun yang direnovasi, sedangkan untuk peningkatan kualitas rumah nelayan sebesar Rp7,5 juta per unit.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rokan Hilir, Mohammad Amin menambahkan, jumlah nelayan miskin di Kabupaten Rokan Hilir masih cukup banyak yaitu sekitar 2ribu KK, dengan jumlah total penduduk sebanyak 700 ribu jiwa.

Melalui bantuan pemukiman nelayan ini, diharapkan angka kemiskinan nelayan dapat berkurang. "Maka dari itu pembangunan ini akan dilakukan secara merata ditiap-tiap kecamatan. Rencana kita bangunan dalam bentuk permanen dengan anggaran perunit mencapai Rp80juta," ujarnya.

harianterbit dot com
                                                                Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri - Desa Nelayan - KKP

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook