Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BANTUAN KEMENPERA UNTUK PERBAIKAN 2.500 RTLH DI KEBUMEN

kemiskinan-pemiskinan-rtlh

SAPA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI tahun 2013 memberikan bantuan perbaikan untuk 2.500 rumah tidak layak huni di Kabupaten Kebumen. Sasaran bantuan rumah layak huni di tiga kecamatan yakni Padureso, Rowokele dan Karanganyar.

Secara simbolik penyerahan bantuan dilakukan oleh Menteri Perumahan Rakyat RI H Djan Faridz di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu (30/6).

Menteri Perumahan Rakyat RI, H Djan Faridz mengatakan, pihaknya menambah alokasi bantuan rumah tidak layak huni dari 1.500 unit menjadi 2.500 unit. Selain pengentasan rumah tidak layak huni, pihaknya memiliki program untuk pembangunan asrama pondok pesantren dan WC komunal.

"Jika ada desa yang bersedia dan memiliki tanah yang dapat digunakan untuk membangun WC komunal silakan diajukan ke Kemenpera RI," katanya.

Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE menyampaikan, pada awal pemerintahannya tahun 2010 di Kebumen terdapat 14.248 rumah tidak layak huni. Sedangkan tahun 2013 tinggal 8.505 rumah tidak layak huni. "Untuk membantu dianggarkan melalui APBD, Bantuan Provinsi maupun APBN melalui Kemenpera yang mengalokasikan untuk 2.500 unit," ujarnya.

Kepala Bapermades Kebumen, Moh Amirudin SIP mengatakan, program tahun ini berbeda dengan tahu sebelumnya. Jika tahun 2012 setiap kepala desa yang mengajukan dan memenuhi syarat akan diterima usulannya, tetapi tahun ini menggunakan program tuntas kecamatan.

Program rumah layak huni diprioritaskan pada kecamatan yang memang benar-benar membutuhkan. Ada satu kecamatan yang tuntas rumah tidak layak huni yakni Kecamatan Padureso.

"Sedangkan untuk dua kecamatan lainnya yakni Kecamatan Rowokele dan Kecamatan Karanganyar hanya mendapat sisanya dari alokasi 2.500 bantuan rumah tidak layak huni," ujarnya.

suaramerdeka dot com

Terpopuler

Terbaru

KONSULTAN NASIONAL KEMENDES MONEV DANA DESA DI SABANG

KONSULTAN NASIONAL KEMENDES MONEV DANA DESA DI SABANG

SAPA INDONESIA - KONSULTAN Nasional P3MD Kementerian Desa (Kemendes)...
PENDIDIKAN PINTU KELUAR KEMISKINAN

PENDIDIKAN PINTU KELUAR KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - CALON gubernur Ganjar Pranowo mengemukakan...
PEMERINTAH JOKOWI TARGET TAK ADA DESA TERTINGGAL DI INDONESIA PADA 2019

PEMERINTAH JOKOWI TARGET TAK ADA DESA TERTINGGAL DI INDONESIA PADA 2019

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa Pembangunan Daerah Tertinggal...
BANDUNG: MASIH ADA DESA YANG TAK PATUH LAPOR DANA DESA

BANDUNG: MASIH ADA DESA YANG TAK PATUH LAPOR DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Bandung, Dadang M Naser mengungkapkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook