Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BANLEG CIMAHI GODOK RAPERDA PENANGGULANGAN KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-dprd-cimahi

SAPA - Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Cimahi saat ini sedang melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang penanggulangan kemiskinan. Perda tersebut dibuat untuk memenuhi hak dasar warga terhadap kehidupan yang layak.

"Raperda ini digulirkan dalam rangka memenuhi hak dasar warga negara, memelihara fakir miskin dan anak-anak yang telantar," kata Sekretaris Banleg DPRD Kota Cimahi, Ike Hikmawati di Gedung DPRD Kota Cimahi, Jln. Djulaeha Karmita, Rabu (10/7).

Ike mengatakan, Perda Penanggulangan Kemiskinan sangat penting untuk memberikan jaminan sosial, memberdayakan warga tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan, dan menunaikan tanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan sosial dasar yang layak. "Kemiskinan adalah masalah yang bersifat multidimensi, multisektor dengan beragam karakteristik yang harus segera diatasi karena menyangkut harkat dan martabat manusia," katanya.

Dijelaskan Ike, perda ini akan mengatur berbagai hal menyangkut penanggulangan kemiskinan, termasuk perlunya keterpaduan program dan partisipasi masyarakat. Menurut Ike, kemiskinan merupakan suatu kondisi sosial ekonomi seseorang atau sekelompok orang yang tidak terpenuhi hak-hak dasarnya untuk mempertahankan dan mengembangkan kehidupan.

Perda Penanggulangan Kemiskinan memiliki sejumlah tujuan dengan harapan bisa mengangkat atau meminimalisasi kemiskinan. Beberapa tujuan perda ini adalah jaminan perlindungan dan pemenuhan hak-hak dasar warga miskin, mempercepat penurunan jumlah warga miskin, meningkatkan partisipasi warga masyarakat dan dunia usaha dan menjamin konsistensi, integrasi, sinkronisasi dan sinergi dalam penanggulangan kemiskinan.

klik-glamedia dot com

Terpopuler

Terbaru

PENGELUARAN MASYARAKAT KELAS BAWAH RI MASIH BELUM MEMBAIK

PENGELUARAN MASYARAKAT KELAS BAWAH RI MASIH BELUM MEMBAIK

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH dinilai gagal dalam mengatasi ketimpangan...
ENTASKAN KEMISKINAN, RIDWAN KAMIL KEMBANGKAN

ENTASKAN KEMISKINAN, RIDWAN KAMIL KEMBANGKAN "FAMILY FOR FAMILY"

SAPA INDONESIA - WALI KOTA Bandung Ridwan Kamil mengembangkan...
DESA WISATA YOGYAKARTA : GUNUNGKIDUL FOKUS PENGEMBANGAN 4 DESA WISATA BARU 2017

DESA WISATA YOGYAKARTA : GUNUNGKIDUL FOKUS PENGEMBANGAN 4 DESA WISATA BARU 2017

SAPA INDONESIA - PADA 2017 Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten...
ALOKASI DANA DESA DI KUDUS CAPAI RP 219,89 MILIAR

ALOKASI DANA DESA DI KUDUS CAPAI RP 219,89 MILIAR

SAPA INDONESIA - ALOKASI dana pemerintah desa di Kabupaten...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook