Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

CSR PTBA LUNCURKAN POSDAYA UNTUK PENGENTASAN KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-ptba

SAPA - PT Bukit Asam (Persero) Tbk telah meluncurkan 9 pos pemberdayaan keluarga di wilayah operasional Ring I perusahaan untuk membantu mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut.

Direktur Utama PT Bukit Asam (PTBA) Milawarma mengatakan pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) merupakan program yang sudah banyak dipakai oleh negara lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis keluarga.

"Dengan terbentuknya Posdaya di Kabupaten Muara Enim, kami harap dapat mendukung pencapaian MDGs dan naiknya indeks pembangunan manusia (IPM). Kami ingin ada sinergi antara perusahaan dengan masyarakat," katanya saat peluncuran Posdaya di Tanjung Enim, Sumsel, Rabu (10/7/2013) petang.

Dia mengatakan terdapat 4 bidang kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility / CSR) yang akan diimplementasikan dalam Posdaya, yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Menurut Milawarma, untuk bidang ekonomi, kehadiran Posdaya diharapkan juga dapat mendukung efisiensi biaya produksi perusahaan karena pihaknya tidak perlu membeli perlengkapan kantor dari luar Tanjung Enim.

"Misalnya untuk makanan, selama ini kami 'mengimpor' makanan dari luar Tanjung Enim. Jika ada Posdaya yang menjual berbagai makanan maka dapat memasok ke perusahaan sehingga bisa memangkas biaya operasional dan menjadi lebih efisien," paparnya.

bisnis dot com

Terpopuler

Terbaru

MENDES SARANKAN LAPORAN KEMENDES DIAUDIT ULANG

MENDES SARANKAN LAPORAN KEMENDES DIAUDIT ULANG

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PROGRAM PETA DESA TERANCAM MANDEK

PROGRAM PETA DESA TERANCAM MANDEK

SAPA INDONESIA - PROGRAM peta dasar untuk tingkat perdesaan...
PEREMPUAN ADAT TERABAIKAN

PEREMPUAN ADAT TERABAIKAN

SAPA INDONESIA - MESKIPUN telah meratifikasi Konvensi PBB mengenai...
KAPASITAS PENGELOLA BUMDES HARUS TERUS MENINGKAT

KAPASITAS PENGELOLA BUMDES HARUS TERUS MENINGKAT

SAPA INDONESIA - SEBANYAK tujuh BUMDes mengikuti pelatihan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook