Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

DESA DOROSAGU DAPATKAN 50 UNIT RUMAH KHUSUS

kemiskinan-pemiskinan-rtlh2

SAPA - Sebgai tindak lanjut percepatan pembangunan 50 unit perumahan khusus di Desa Dorosagu, Kecamatan Maba Utara, Bupati Haltim H. Rudy Erawan menginstruksikan Bagian Pemerintahan Setda Haltim dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Haltim untuk menindak lanjuti surat dari Deputi Bidang Perumahan Formal, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI, terkait pembebasan lahan seluas satu hektar untuk pembangunan 50 unit rumah. "Pembangunan 50 unit perumahan khusus ini sebagai bagian bentuk kerja sama Pemkab Haltim dan Kemenpera,"kata Kepala Bappeda Haltim, Ir. Moh. Abdu Nasar kepada Malut Post (14/7) kemarin.

Ia mengatakan, pembangunan 50 unit rumah khusus tersebut nantinya dilengkapi dengan fasilitas penunjangnya sehingga bisa langsung di tempati masyarakat. "50 unit rumah khusus ini, kami usahakan segera dibangun pada Agustus mendatang. Rumah khusus itu nantinya diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk dalam klasifikasi orang tidak mampu,"jelasnya.

Pembangunan 50 unit rumah khusus ini merupakan bagian MOU antara Pemkab Haltim dan Kemenpera RI yang ditandatangani beberapa waktu lalu antara Bupati Haltim H Rudy Erawan dan Kemenpera. "Bupati berharap langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Haltim untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya yang dianggap terpencil,"tambah Abdu.

Sekretaris Bappeda Haltim Ricky CH Richfat menambahkan, di Desa Dorosagu, selain pembangunan 50 unit rumah khusus, juga mendapatkan pembangunan Prasarana dan Sarana Umum (PSU) berjumlah 8 unit, serta bedah rumah. "Memang Maba Utara masuk dalam program master plan percepatan pengurangan penanggulangan kemiskinan,"katanya.

malutpost dot co id

Terpopuler

Terbaru

GUNAKAN DANA DESA, LENGKAPI KEBUTUHAN KERJA BIDAN DESA

GUNAKAN DANA DESA, LENGKAPI KEBUTUHAN KERJA BIDAN DESA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
MITRA BUMDES NUSANTARA PACU PEREKONOMIAN DESA

MITRA BUMDES NUSANTARA PACU PEREKONOMIAN DESA

SAPA INDONESIA - PERUSAHAAN Umum Badan Urusan Logistik (Perum...
MENDAGRI: BANGUNLAH DESA TANPA HILANGKAN JATI DIRI

MENDAGRI: BANGUNLAH DESA TANPA HILANGKAN JATI DIRI

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo...
TARGET TURUNKAN KEMISKINAN, WABUP: BILA TIDAK TERCAPAI BERARTI TIDAK BERHASIL

TARGET TURUNKAN KEMISKINAN, WABUP: BILA TIDAK TERCAPAI BERARTI TIDAK BERHASIL

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Kebumen Yazid Mahfudz membuka...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook