Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

WALIKOTA DAN BANK DUNIA BAHAS KEMISKINAN DI MAKASSAR

kemiskinan-pemiskinan-miskinindonesia

SAPA - Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan perwakilan manajemen Bank Dunia (World Bank) membahas kerjasama penanggulangan kemiskinan di ruang kerja Ilham, kantor Balai Kota, Makassar, Senin (15/7/2013).

Salah satu topik kerjasama yang dibahas, yakni Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan yang telah berjalan selama enam tahun di 143 kelurahan di kota Makassar.

"Kami fokus tentang kesinambungan visi ke depan pemerintah kota Makassar terhadap penanggulangan kemiskinan di kota ini, sekaligus memberikan koreksi terhadap program kerjasama yang telah berjalan sejak 2007 ini," kata Lead Municipal Engineer World Bank George Soraya.

Ide tentang pelibatan warga yang lebih besar dalam mengelola bantuan langsung masyarakat, khususnya program–program yang bersifat konstruksi kecil juga dibahas dalam pertemuan ini.

"Jadi ada kesepahaman kami dengan Pak Wali Kota untuk mendorong pelibatan warga dalam pengelolaan bantuan langsung masyarakat agar pemberdayaan lebih tepat sasaran," George Soraya menambahkan.

Ilham mengapresiasi kunjungan World Bank. Menurutnya pengentasan kemiskinan dengan melibatkan Bank Dunia dapat membantu masyarakat menuju sejahtera.

"Selain program pengentasan kemiskinan, kami juga membahas ketersediaan infrastruktur yang masih terkendala di kota Makassar. Pemenuhan kebutuhan Infrastruktur yang lebih berkualitas terus meningkat bahkan lebih besar dibanding sumber pembiayaan yang kami miliki. Oleh karena itu, kami mengajak bank Dunia untuk ikut terlibat dalam pengembangan insfrastruktur di Makassar," jelas Ilham.

makassar dot tribunnews dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook