Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMERINTAH SIAP MENGUCURKAN BSM

kemiskinan-pemiskinan-bsm1

SAPA - Pemerintah akan segera memberikan bantuan uang untuk siswa dari keluarga miskin. Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, bantuan itu akan siap dibagikan pada akhir Juli 2013.

Langkah tersebut merupakan rangkaian kebijakan kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Mendikbud mengungkapkan, keluarga penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang memiliki anak usia sekolah berhak mendapatkan uang Bantuan Siswa Miskin (BSM) ini.

Dari 15,5 juta rumah tangga sasaran, lanjutnya, terdapat 13,5 juta anak yang akan mendapat Bantuan Siswa Miskin (BSM) ini.

"Data ini berdasarkan perhitungan oleh Tim Nasional Percepatan Penuntasan Kemiskinan (PNP2K)," jelasnya. Bantuan untuk siswa dari keluarga miskin, akan diberikan kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ia menegaskan bahwa pemberian bantuan harus dipastikan tepat sasaran. Oleh karena itu, saat ini seluruh pihak terkait sedang dalam taraf sinkronisasi data siswa penerima bantuan pendidikan. "Uang bantuan itu akan dibagikan pada akhir Juli, kecuali untuk kelas satu, yang datanya baru didapatkan pada pertengahan Juli," ungkap Mendikbud.

Ia menjelaskan, seluruh bantuan untuk siswa telah mengalami peningkatan. Bantuan untuk siswa SD naik menjadi Rp450 ribu per orang per bulan, dari seblumnya Rp360 ribu per bulan. Bantuan untuk siswa SMP naik menjadi Rp700 ribu per orang per bulan, dari sebelumnya Rp500 ribu per bulan. Sementara, bantuan untuk siswa SMA/SMK naik menjadi Rp1 juta per orang per bulan, dari sebelumnya Rp700 ribu per orang.

dnaberita dot com

Terpopuler

Terbaru

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

DIDUGA KORUPSI DANA DESA RP 500 JUTA, KADES DI GARUT DICOKOK POLISI

SAPA INDONESIA - POLISI meringkus pria berinisial Y (41), oknum...
RAKOR KEMISKINAN MINIM DIHADIRI KETUA TPKD

RAKOR KEMISKINAN MINIM DIHADIRI KETUA TPKD

SAPA INDONESIA - RAPAT Koordinasi (Rakor) teknis tentang penanggulangan...
WAGUB: PEMBANGUNAN TIDAK MERATA PEMICU ANGKA KEMISKINAN

WAGUB: PEMBANGUNAN TIDAK MERATA PEMICU ANGKA KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin...
KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

KEMENDES TARGETKAN KALSEL TERBANGUN 200 DESA ONLINE

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook