Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

DAHLAN ISKAN DORONG BUMN PERANGI KEMISKINAN MELALUI ZAKAT

kemiskinan-pemiskinan-dahlaniskan

SAPA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus berusaha mengumpulkan direksi BUMN guna membahas kelanjutan pola zakat. Pasalnya, saat ini banyak BUMN yang sudah memiliki lembaga zakat namun masih berjalan sendiri-sendiri dengan pola yang berbeda.

"Hari ini bukan sosialisasi zakat. Kita ingin rumuskan pola zakat, setiap BUMN punya lembaga zakat masing-masing yang tidak terkoordinir dan polanya nggak sama. Makannya hari ini mau kita bicarakan," ujar Dahlan di Jakarta, Kamis (18/7) petang.

Bekas Dirut PLN ini meyakini manfaat zakat sangat luar biasa, khususnya untuk mengentasan angka kemiskinan. Makannya, Dahlan menggandeng dan mempercayakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk pengelolaan zakat BUMN.

Nantinya model penyaluran zakat BUMN akan mengodopsi penyaluran zakat Baznas. Yaitu pola pengentasan kemiskinan di pedesaan dengan jalan menciptakan lapangan pekerjaan. Bahkan Dahlan mengaku berencana melihat langsung desa binaan Baznas.

"Saya akan kunjungi binaan Baznas di Bantul, nanti habis lebaran tinjau desanya. Menurut saya ini langkah kongkrit dan membuat orang bergairah berzakat. Nantinya satu desa bisa mengentaskan kemiskinan dengan zakat. CSR kaitannya seperti itu," tukas Dahlan.

jpnn dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook