Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

10 GAPOKTAN INHIL DAPAT DANA PUAP TAHUN 2013

kemiskinan-pemiskinan-puap

SAPA - Pada tahun 2013 ini sebanyak 10 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Inhil memperoleh bantuan dana Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) dari pusat.

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Inhil, Raja Indrajaya melalui Sekretarisnya, Ramdani menyampaikan, dana tersebut berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Masing-masing Gapoktan mendapatkan Rp 100 juta.

"Pada tahun 2013 ini sebanyak 10 Gapoktan memperoleh dana PUAP dari Kementerian Pertanian RI, masing-masing sebesar Rp 10 juta," ungkap Ramdani, Jum'at (19/7/13).

Terangnya, nantinya dana ini dapat dimanfaatkan bagi mengurangi kemiskinan dan pengangguran melalui penumbuhan dan pengembangan kegiatan usaha agribisnis di perdesaan sesuai dengan potensi wilayah tersebut. Dan peningkatan kemampuan pelaku usaha agribisnis, pengurus Gapoktan, penyuluh dan penyelia mitra tani.

"Jadi dana ini benar-benar bgi pemberdayaan kelembagaan petani dan ekonomi perdesaan untuk pengembangan kegiatan usaha agribisnis. Meningkatkan fungsi kelembagaan ekonomi petani menjadi jejaring atau mitra lembaga keuangan dalam rangka akses ke permodalan," tandas Ramdani.

Data BP2KP Inhil, dari jumlah 190 Gapoktan di Inhil, sebanyak 165 Gapoktan telah menerima dana PUAP tersebut. Artinya, masih ada 25 Gapoktan yang belum menerima dana pemberdayaan ini.

riauterkini dot com

Terpopuler

Terbaru

WASPADA KELOLA KEUANGAN DANA DESA

WASPADA KELOLA KEUANGAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - PEMBINAAN kepada kepala desa dan perangkat...
MENDES JANJI BUMDES AKAN TETAP LIBATKAN KOPERASI

MENDES JANJI BUMDES AKAN TETAP LIBATKAN KOPERASI

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
KEMISKINAN DI MALANG DIPICU PENDIDIKAN RENDAH

KEMISKINAN DI MALANG DIPICU PENDIDIKAN RENDAH

SAPA INDONESIA - BUPATI Malang Dr Rendra Kresna mengakui kemiskinan...
SIAPA SAJA YANG LAYAK MENIKMATI SUBSIDI LISTRIK?

SIAPA SAJA YANG LAYAK MENIKMATI SUBSIDI LISTRIK?

SAPA INDONESIA - PT PLN (Persero) pada Januari sampai Maret...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook