Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKOT TANGSEL FOKUS TANGANI KEMISKINAN TAHUN DEPAN

kemiskinan-pemiskinan-walikota-tangsel

SAPA - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyepakati pada tahun depan (2014) untuk memprioritaskan program penanganan kemiskinan. Program tersebut diarahkan, bagaimana sasaran program prioritas pembangunan, didasarkan pada data individu miskin dengan by name by address.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, anggaran dari APBD tahun depan untuk penanganan kemiskinan alokasinya dinaikkan hingga 10 persen. Selain itu, pemkot akan tetap membangun sinergi dengan pihak swasta dan masyarakat.

"Bentuknya bisa dengan CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan," kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Senin (5/8). Kemudian adalagi dengan pemanfaatan peran perguruan tinggi dan penyediaan tenaga lokal untuk setiap instrumen investasi.

Penanganan kemiskinan lanjut Airin, merupakan bagian dari program prioritas yang sudah ditetapkan menjadi isu strategis yakni bagaimana memberikan kemudahan akses kepada masyarakat miskin menerima layanan dasar. Beberapa isu strategis itu antara lain: peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah, peningkatan ketersediaan dan kualitas infrastruktur dasar, peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan.

"Realisasi program berbasis masyarakat akhirnya bisa dilakukan, jika masyarakat terlepas dari kemiskinan," paparnya.

Isu penanganan kemiskinan ini, lanjut dia, memiliki benang merah dengan isu strategis lainnya. Yakni bagaimana meningkatkan kompetensi tenaga kerja dan membuka akses seluas-luasnya terhadap peluang kerja.

bantentoday dot com

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook