Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BANTUAN SISWA MISKIN UNTUK 16,6 JUTA ANAK

kemiskinan-pemiskinan-bsm1
SAPA - Sebanyak 16,6 juta anak dari 15,5 juta rumah tangga miskin akan menerima bantuan dari pemerintah Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk digunakan sebagai Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Koordinator Pokja Pengendalian Program Bantuan Sosial dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Sri Kusumastuti Rahayu menjelaskan program tersebut diluncurkan sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.

"Ada sekitar 16,6 juta anak yang berhak mendapatkan BSM untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK, MI, MTs, dan MA," jelasnya kepada wartawan di acara Sosialisasi Media Massa 'Mekanisme Bantuan Siswa Miskin Melalui Kartu Perlindungan Sosial, di Kota Bandung, Senin (26/8/2013).

Sri membeberkan, untuk mendapat bantuan tersebut pemilik KPS cukup membawanya ke sekolah atau Madrasah yang dituju paling lambat hingga 13 September 2013.

Selain membawa KPS, orang tua siswa juga diharuskan membawa Kartu Keluarga (KK) atau surat keterangan lain yang menyatakan jika siswa yang akan menerima BSM adalah anggota keluarga mereka.

"Untuk besaran BSM bagi SD atau MI sebesar Rp 225ribu/semester, untuk SMP atau MTs sebesar Rp 375ribu/semester, dan untuk SMA, SMK, dan MA kita berikan Rp 500ribu/semesternya," bebernya.

Pihaknya berharap, agar para orang tua yang telah memiliki KPS untuk segera mendaftarkan anaknya ke sekolah masing-masing untuk segera mendapatkan BSM.

Dalam kesempatan itu juga Sri menegaskan kepada para orang tua agar bisa melaporkan segala bentuk kecurangan dengan SMS ke 1708 atau langsung mengunjungi situs resmi di www.lapor.ukp.go.id. "Selain laporan, masyarakat juga bisa bertanya secara interaktif langsung," tutupnya.

daerah dot sindonews dot com   
                                                                         Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPK - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

WASPADA KELOLA KEUANGAN DANA DESA

WASPADA KELOLA KEUANGAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - PEMBINAAN kepada kepala desa dan perangkat...
MENDES JANJI BUMDES AKAN TETAP LIBATKAN KOPERASI

MENDES JANJI BUMDES AKAN TETAP LIBATKAN KOPERASI

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
KEMISKINAN DI MALANG DIPICU PENDIDIKAN RENDAH

KEMISKINAN DI MALANG DIPICU PENDIDIKAN RENDAH

SAPA INDONESIA - BUPATI Malang Dr Rendra Kresna mengakui kemiskinan...
SIAPA SAJA YANG LAYAK MENIKMATI SUBSIDI LISTRIK?

SIAPA SAJA YANG LAYAK MENIKMATI SUBSIDI LISTRIK?

SAPA INDONESIA - PT PLN (Persero) pada Januari sampai Maret...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook