Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KUNKER PENANGGULANGAN KEMISKINAN PEMKAB KEPULAUAN SELAYAR KE KEBUMEN

kemiskinan-pemiskinan-kerjasama-1

SAPA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan beserta jajarannya selasa kemarin (27/8) telah melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Kebumen.

Mereka memandang bahwa Kabupaten Kebumen merupakan salah satu kabupaten yang telah bagus menjalankan proses perencanaan pembangunan yang partisipatif. Tamu kunjungan dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif SH, semua berjumlah 20 orang tamu. Tiga orang dari Bappeda, 1 orang Dinas Pendidikan, 1 orang dinas Kesehatan, 1 orang penyuluh, 7 orang camat, 1 orang dari BKD, 3 orang dari Inspektorat, yang lain dari tim penggerak PKK dan LSM Akses Kepulauan Selayar.

Saiful Arif SH, saat ditemui usai pertemuan, kepada Ekspres menjelaskan, ada tiga hal yang hendak dipelajari di Kabupaten Kebumen. "Satu, kami ingin mempelajari penerapan pagu indikatif wilayah kecamatan. Kedua ingin mempelajari strategi penanggulangan kemiskinan daerah, dan ketiga, ingin mempelajari integrasi perencanaan desa," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada kebijakan nasional yang penyerapannya harus melalui inisiasi dan inovasi daerah.

Maka kesiapan-kesiapan daerah untuk menerima kebijakan dan anggaran dari pusat perlu dipersiapkan secara matang dan maksimal.

Beda Secara Geogragis "Sehingga kami terdorong untuk melakukan kunjungan ini," terangnya. Meskipun demikian, pihaknya juga tidak serta merta mencontohkan kebijakan yang ada di Pemkab Kebumen untuk diterapkan di Kabupaten Kepulauan Selayar. "Karena berbeda faktor geografisnya," katanya.

Di Kabupaten Kepulauan Selayar sendiri, ada 130 pulau dan yang berpenghuni baru 26 pulau. Untuk akses transportasi, lebih banyak menggunakan jalan laut. "Inilah yang sangat berbeda dengan kabupaten Kebumen secara geografis,"beberanya.

Kasubid Pengembangan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Mohamad Taufik Kadir ST, menambahkan, untuk prosentase kemiskinan di wilayahnya masih cukup banyak, sebesar 16% dari total jumlah penduduk 132.040 orang.

"Kami nanti juga akan mengunjungi desa-desa, untuk mengetahui program dea yang ada di Kabupaten Kebumen," tandasnya.

kebumenkab dot go dot id
                                                            Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

SEJAK DIGULIRKAN, DANA DESA TERUS MENINGKAT

SEJAK DIGULIRKAN, DANA DESA TERUS MENINGKAT

SAPA INDONESIA - SEJAK dana desa digulirkan tahun 2015 lalu...
MENDES PERCEPAT BENTUK HOLDING BUMDES

MENDES PERCEPAT BENTUK HOLDING BUMDES

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PLN: PEMANGKASAN SUBSIDI UNTUK WILAYAH TIDAK BERLISTRIK

PLN: PEMANGKASAN SUBSIDI UNTUK WILAYAH TIDAK BERLISTRIK

SAPA INDONESIA - MANAGER Senior Public Relations PT Perusahaan...
TEKAN KEMISKINAN, MENSOS TAMBAH 1 JUTA PENERIMA BANSOS PKH

TEKAN KEMISKINAN, MENSOS TAMBAH 1 JUTA PENERIMA BANSOS PKH

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH terus berupaya mengurangi angka...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook