Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMKOT CIMAHI JAMIN RASKIN LAYAK KONSUMSI

kemiskinan-pemiskinan-raskin2

SAPA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menjamin bahwa kualitas beras miskin (raskin) yang merupakan program bantuan pemerintah pusat masih layak konsumsi, pasalnya Pemkot mengaku melakukan pengawasan terkait kualitas beras yang diberikan pada masyarakat tersebut.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemkot Cimahi Yandi Tubagus mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi pendistribusian raskin dengan menurunkan beberapa petugas di lapangan. "Itu untuk memastikan bahwa beras yang dibagikan bagi masyarakat mempunyai kualitas yang baik. Selain itu, petugas yang kami turunkan tersebut ditugasi untuk memantau pendistribusian raskin.

Bilamana ada keluhan dari masyarakat bisa langsung disampaikan pada petugas yang bersangkutan," ujar Yandi saat ditemui. Selasa(3/9).

Dijelaskannya, raskin dari bulog telah disalurkan pada 15 kelurahan di Kota Cimahi sejak Selasa(27/8) lalu. Diharapkan, pendistribusian raskin ini selesai diberikan pada rumah tangga sasaran pada akhir pekan ini.

"Sesuai dengan jatahnya masing-masing dan sesuai dengan pantauan dan laporan yang disampaikan, sejauh ini kualitasnya cukup bagus untuk dikonsumsi masyarakat. Meski bukan kualitas yang terbaik namun raskin tersebut layak untuk dikonsumsi," ucapnya.

Meski demikia, memang ia mengaku jika masih ada pengaduan dari masyarakat jika kualitas beras yang kurang bagus karena rendahnya pengontrolan yang dilakukan. "Namun saat ini kami pastikan tidak ada kendala dan permasalahan. Sebanyak 18.934 rumah tangga sasaran(RTS) akan segera mendapatkan bantuan tersebut,"ungkapnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Cimahi Santosa Anto menyebutkan bahwa persoalan raskin bukan hanya kualitas raskin saja, tetapi data para penerima pun harus ikut menjadi perhatian. Terlebih, data RTS sebagai data penerima bantuan merupakan hasil pendataan BPS yang dilakukan pada tahun 2011 lalu.

"Mengawasi kualitas beras saat pendistribusian menjadi salah satu hal yang amat penting, karena menyangkut sejauh mana kelayakan dari segi pemanfaatannya," ujarnya.

Mengenai keakuratan data ini, kata dia, merupakan salah satu hal yang penting dan kerap menjadi persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. Bahkan, beberapa bantuan dari pemerintah pun yang sejatinya membantu meringankan beban masyarakat banyak yang tidak tepat sasaran."Oleh karenanya jika kualitas rakin yang disalurkan sudah dipastikan memiliki kualitas baik kemudian bagaimana dengan data penerimanya. Apakah sudah dipastikan tepat sasaran atau masih banyak yang belum terdata dengan baik," ungkapnya.

radarbandung dot co dot id
                                                          Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

KUTUH DIJADIKAN “ROLE MODEL” PEMBANGUNAN DESA DI BADUNG

SAPA INDONESIA - WAKIL Bupati Badung, Ketut Suiasa, menegaskan...
PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

PEMERINTAH BAKAL TAMBAH DANA DESA 10% DI TAHUN DEPAN

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat...
KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

KEMISKINAN BENGKULU DAN JANJI KPK YANG DILUPAKAN SANG GUBERNUR

SAPA INDONESIA - GUBERNUR BENGKULU Ridwan Mukti bersama istrinya,...
DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

DANA DESA TAK KUNJUNG CAIR, KEPALA DESA BERANG PEMBANGUNAN TERHAMBAT

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa di Kabupaten Purworejo...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook