Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KUALITAS RENDAH DARI RASKIN AKAN DIGANTI BULOG

kemiskinan-pemiskinan-raskin5

SAPA - Masih adanya keluhan masyarakat terkait kualitas beras bagi warga miskin yang tidak layak konsumsi dan kualitas rendah, Kepala Bulog Sub Divre 1 Semarang, Mustafa Kamal menyatakan pihaknya akan mengganti seluruhnya raskin tersebut. Hal ini disampaikannya usai bertemu dengan anggota dewan di ruang rapat Komisi B DPRD, belum lama ini.

Untuk mengetahui hal ini jika ada raskin dikeluhkan dari masyarakat karena rusak dan tidak layak untuk dikonsumsi, Bulog saat ini telah memberikan pelayanan berupa menerima sms dari para lurah maupun pemerintah daerah setempat untuk melaporkan kualitas beras yang disalurkan untuk warga kepada Bulog. Termasuk jika ada beras yang berkualitas rendah atau jelek.

Sedangkan untuk jumlah penerima raskin di Kota Semarang yakni 40 ribu KK. Dalam penyaluran raskin Bulog Sub Divre 1 Semarang setiap bulan berdasarkan peraturan Gubernur dan Pemerintah Daerah memberikan sebanyak 789 ton.

Misalnya di Kota Semarang jumlah raskin 637.155 kg, di Kabupaten Semarang 793.300 kg termasuk untuk kota lainnya. Sub Divre 1 Semarang membawahi lima kabupaten /kota yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Kendal, dan Purwodadi.

Untuk stok beras saat ini selama 14 bulan mencapai 80 ribu ton 700 kg dengan penyerapan petani perhari mencapai 100. 548.120 kg. Terkait pemerintah akan melakukan import kedelai pihaknya masih menunggu kebijakan yang memang saat ini sudah ada keputusan dari Inpres, namun masih akan menunggu dari Kementerian Perdagangan.

smtv dot suaramerdeka dot com
                                                                      Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

KEMENDES HARUS INTENS SOSIALISASIKAN DD

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN anggaran Kementerian Desa, Pembangunan...
KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

KADES HARUS LIBATKAN TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH pusat telah menggelontorkan dana...
BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

BANTUAN PANGAN LEWAT KARTU

SAPA INDONESIA - BANTUAN pangan nontunai diluncurkan serentak...
KETIMPANGAN MASIH LEBAR

KETIMPANGAN MASIH LEBAR

SAPA INDONESIA - KUASA pasar menjadi lokomotif memburuknya...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook