Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

JADI PROVINSI TERMISKIN KE-33 DI INDONESIA, GUBERNUR AJAK MASYARAKAT PAPUA BEKERJA KERAS

kemiskinan-pemiskinan-gubernur-papua

SAPA - Gubernur Papua, Lukas Enembe mengajak segenap masyarakat di wilayahnya untuk selalu bekerja keras agar keluar dari kemiskinan, karena kekayaan alam daerah daerah itu sangat melimpah.

"Dengan potensi sumber daya alam yang kita miliki, sampai hari ini rakyat Papua masih miskin. Papua merupakan provinsi termiskin urutan ke 33 dari 33 provinsi di Indonesia," kata Lukas Enembe di Timika, pekan lalu.

Lukas Enembe mengatakan, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama dari semua elemen untuk bahu membahu membangun rakyat Papua agar keluar dari garis kemiskinan. "Saya berkomitmen untuk membangun Papua, walau sulitnya luar biasa. Kami harus lebih baik dari para pemimpin terdahulu. Apakah kita harus terus seperti ini. Kita harus keluar dari kondisi itu dan mengejar ketertinggalan dengan bekerja keras," kata Lukas yang baru lima bulan menjabat Gubernur Papua.

Lukas mengajak semua orang, pejabat, lembaga dan perusahaan yang berkarya di Papua harus memiliki kepekaan terhadap kondisi hidup masyarakat asli yang ada di sekitarnya. Jika tidak bisa peduli dengan kehidupan rakyat asli Papua yang masih miskin dan terbelakang dalam berbagai aspek, maka orang atau pejabat tersebut tidak akan berhasil.

"Di Papua kita menghadapi berbagai persoalan. Persoalan di Papua sangat kompleks. Jangan kita pakai kaca mata kuda, tapi pakai kaca mata hati kalau mau mengabdi di Papua," tutur Lukas Enembe Mantan Bupati Puncak Jaya itu mengatakan selama masa kepemimpinannya bersama Wagub Klemen Tinal, Pemprov Papua akan mengalokasikan sebagian besar dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua ke 29 kabupaten/kota.

Anggaran Otsus Papua yang mencapai triliunan rupiah setiap tahun itu akan dibagi 80 persen untuk membangun masyarakat asli Papua yang berada di 29 kabupaten/kota, dan sisanya 20 persen dikelola oleh Pemprov Papua.

nabire dot net
                                                      Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

SEKDA WONOGIRI: ASET DESA HARUS DISELAMATKAN

SEKDA WONOGIRI: ASET DESA HARUS DISELAMATKAN

SAPA INDONESIA - SEBAGAI pengurus barang milik desa, perangkat...
DESA DI GUNUNG KIDUL KELOLA INFORMASI

DESA DI GUNUNG KIDUL KELOLA INFORMASI

SAPA INDONESIA - SELURUH desa di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah...
MEMILAH KORUPSI DESA

MEMILAH KORUPSI DESA

SAPA INDONESIA - KORUPSI desa mulai terungkap (Kompas, 3/3)....
2 PROVINSI INI JADI FOKUS MUSRENBANGNAS 2017

2 PROVINSI INI JADI FOKUS MUSRENBANGNAS 2017

SAPA INDONESIA - PROVINSI Papua dan Papua Barat mendapat sesi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook