Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BRI SUMUT REALISASIKAN KUR UNTUK NELAYAN TANGKAP TAHUN 2013

kemiskinan-pemiskinan-nelayan-tangkap

SAPA - Di tahun 2013 ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Sumatera Utara (Kanwil Sumut) berencana merealisasikan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan sasaran nelayan tangkap.

Saat dikonfirmasi sesudah Rapat Dengar Pendapat dengan staf dan karyawan BRI (12/9), Anggota Komisi C DPRD Sumut Bidang Keuangan Nurul Azhar Lubis menyambut baik program BRI tersebut. Menurutnya selama ini program KUR hanya terfokus kepada pengusaha ikan bukan kepada nelayannya.

"Kami dari komisi C merespon komitmen BRI Sumut terhadap program KUR yang direalisasikan kepada nelayan tangkap karena selama ini kita mengetahui program direalisasikan kepada pengusaha ikan bukan nelayan," ungkap Nurul.

Di samping itu, BRI meminta kepada Komisi C DPR Sumut jika KUR dapat terealisasi dengan tepat sasaran maka para kreditur yang didominasi nelayan tangkap harus memiliki data pribadi yang jelas.

Nurul Azhar berharap kepada organisasi nelayan seperti himpunan nelayan agar dapat bertanggung jawab terhadap KUR yang telah direalisasikan kepada nelayan tangkap.

"Saat rapat tadi akan kami segera memanggil himpunan nelayan supaya mereka juga ikut terlibat kepada nelayan tangkap, agar saat merealisasilkan KUR nantinya para nelayan dapat memilki data yang lengkap dan jelas," tandasnya.

Sementara itu, di tahun 2012 BRI menguasai realisasi penyaluran KUR di Sumut dengan realisasi KUR pada bulan April 2012 mencapai Rp 1,72 triliun. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Sumut juga tercatat sebagai penyalur KUR terbesar, dengan mengambil porsi lebih dari 50% sebagai core business.

indhie dot com
                                                       Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook