Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

DUGAAN KORUPSI DANA PENANGGULANGAN KEMISKINAN, KEJATI SULSELBAR AKAN PERIKSA BUPATI POLMAN

kemiskinan-pemiskinan-korupsi

SAPA - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Polewali Mandar (Polman) Ali Baal Masdar terkait dugaan korupsi dana program pengentasan kemiskinan berbasis ekonomi rumah tangga 2009 senilai Rp10 miliar.

"Pekan depan kami akan segera memeriksa Bupati Polman terkait dugaan korupsi pengentasan kemiskinan itu karena bupati dianggap berperan dalam kasus itu," tegas Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar Nur Alim Rachim di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan pemeriksaan Bupati Polman Ali Baal Masdar itu karena keterkaitannya dalam mendirikan Koperasi LKM Amanah Syariah yang tidak berbadan hukum dan mengelola dana pemerintah sebanyak Rp10 miliar itu.

Bukan cuma itu, penunjukan pengelola koperasi oleh bupati juga dinilai sarat dengan kepentingan karena orang-orang yang masuk dalam struktur pengelolaan itu tidak mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing.

"Bupati akan didengar keterangannya karena mendirikan koperasi untuk mengelola dana sebesar itu. Bupati juga menentukan orang-orangnya untuk mengelola koperasi, padahal tidak punya kompetensi dibidangnya sehingga merugikan negara karena dana itu tidak diperuntukkan kepada masyarakat," katanya.

Dalam kasus itu juga, Kejati Sulselbar telah menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi dana program pengentasan kemiskinan berbasis ekonomi rumah tangga 2009 senilai Rp10 miliar di Kabupaten Polewali Mandar.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi akhirnya ditetapkan dua orang tersangka kasus dugaan korupsi pengentasan kemiskinan di Polman, Sulbar," tegas Nur Alim.

Kedua tersangka yang ditetapkan penyidik, yakni mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Abdul Majid serta Kepala Koperasi LKM Amanah Syariah, Awaluddin Yakub.

republika dot co dot id
                                                   Kemiskinan - Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KONSULTAN NASIONAL KEMENDES MONEV DANA DESA DI SABANG

KONSULTAN NASIONAL KEMENDES MONEV DANA DESA DI SABANG

SAPA INDONESIA - KONSULTAN Nasional P3MD Kementerian Desa (Kemendes)...
PENDIDIKAN PINTU KELUAR KEMISKINAN

PENDIDIKAN PINTU KELUAR KEMISKINAN

SAPA INDONESIA - CALON gubernur Ganjar Pranowo mengemukakan...
PEMERINTAH JOKOWI TARGET TAK ADA DESA TERTINGGAL DI INDONESIA PADA 2019

PEMERINTAH JOKOWI TARGET TAK ADA DESA TERTINGGAL DI INDONESIA PADA 2019

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa Pembangunan Daerah Tertinggal...
BANDUNG: MASIH ADA DESA YANG TAK PATUH LAPOR DANA DESA

BANDUNG: MASIH ADA DESA YANG TAK PATUH LAPOR DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Bandung, Dadang M Naser mengungkapkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook