Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PENANGGULANGAN KEMISKINAN: PEMKOT MAGELANG BANTU PENGANGGUR MELALUI PADAT KARYA

kemiskinan-pemiskinan-padat-karya-magelang

SAPA - Pemerintah Kota Magelang mambantu warga setengah penganggur melalui proyek padat karya, yang mulai dilaksanakan September hingga Oktober 2013. Sebanyak 320 orang diperkerjakan untuk pengerukan waled (lumpur) saluran sungai di lima kelurahan.

Walikota meminjau padat karya.JPG"Ada lima kelurahan yang mendapat bantuan proyek ini, yakni Kelurahan Potrobangsan, Wates, Panjang, Rejowinangun, serta Kelurahan Jurangombo Selatan," kata Kepala Disnakertransos Kota Magelang Drs Aris Nugroho, Senin (16/9).

Aris mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua puluh hari tersebut, bertujuan memelihara sarana prasarana lingkungan berupa pengerukan waled (lumpur) sungai di wilayah perkotaan. Selain itu juga mendayagunakan tenaga kerja dan memberdayakan masyarakat untuk bekerja.

"Kita menyediakan lapangan kerja sementara nagi tenaga kerja penganggur dan setengah penganggur di lima kelurahan lokasi pelaksanaan padat karya non bahan," terang Aris.

Lebih lanjut, dijelaskannya, jumlah tenaga kerja yang akan bekerja sebanyak 320 orang, terdiri dari 300 pekerja dan 20 kepala kelompok. Upah untuk pekerja sebesar 35 ribu rupiah per hari, sedangkan untuk kepala kelompok 40 ribu rupiah per hari.

Sementara itu Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT saat membuka padat karya di Kelurahan Wates berharap, kegiatan tersebut bisa menambah pendapatan bagi tenaga kerja setengah penganggur di daerah perkotaan,, selain itu juga membantu upaya penanggulangan kemiskinan dan kebersihan lingkungan.

"Ini juga upaya mewujudkan pemeliharaan lingkungan yang bersih, indah, sehat, bebas dari banjir di musim hujan serta mendukung program kali bersih yang menjadi salah satu penilaian Adipura," ujar walikota.

jatengprov dot go dot id
                                                                 Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN ANCAM WARGA YOGYAKARTA, JADI TAMU DI DAERAH SENDIRI

KEMISKINAN ANCAM WARGA YOGYAKARTA, JADI TAMU DI DAERAH SENDIRI

SAPA INDONESIA - PERKEMBANGAN wilayah perdesaan (rural) di...
RPJMN TARGETKAN RASIO GINI MENCAPAI 0,36 PADA 2019

RPJMN TARGETKAN RASIO GINI MENCAPAI 0,36 PADA 2019

SAPA INDONESIA - PEMERINTAH berkomitmen mempercepat laju pemerataan...
KETIMPANGAN SOSIAL TURUN BANTU CAPAI TARGET SDGS

KETIMPANGAN SOSIAL TURUN BANTU CAPAI TARGET SDGS

SAPA INDONESIA - SEJALAN dengan penurunan rasio gini, indeks...
KORUPSI DANA DESA RP 137,9 JUTA, SEORANG KADES DITAHAN

KORUPSI DANA DESA RP 137,9 JUTA, SEORANG KADES DITAHAN

SAPA INDONESIA - KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Gunungkidul, Yogyakarta,...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook