Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BONE BOLANGO: BERAGAM PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN 2014

 kemiskinan-pemiskinan-bone-bolango

SAPA - Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Bone Bolango pada 2014 nanti bakal menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Untuk menekan angka kemiskinan di daerah ini, pada 2014 nanti, beragam program akan diluncurkan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, termasuk mengalokasikan Rp 100 Miliar untuk warga miskin.

Sebagaimana data yang diperoleh , angka kemiskinan ini, telah turun menjadi 16,6 persen dari 17,39 persen tahun lalu. Namun, hal itu tak lantas membuat Bupati Hamim Pou merasa puas. Hamim bersama para pimpinan SKPD berniat untuk menekan angka kemiskinan hingga dibawah 15 persen. Setengah dana Rp 100 miliar yang disiapkan akan dialokasikan untuk program pemberdayaan masyrakat dan sisasnya lagi akan dikucurkan pada setiap desa. " Kita ingin kemiskinan didaerah ini dari tahun ke tahun semakin berkurang. 2014 nanti kita kerahkan semua SKPD untuk fokus dalam menurunkan kemiskinan, " kata Bupati Hamim Pou.

Kemiskinan di Kabupaten Bone Bolango, menurut Bupati Hamim Pou, lebih banyak berada dikalangan petani, Olehnya itu, pada tahun depan, berbagai bantuan untuk sektor pertanian bakal dikucurkan, diantaranya bantuan untuk memulihkan lahan tidur milik para petani agar bisa dimanfaatkan kembali untuk menambah pendapatan, pemberian bantuan ribuan ekor sapi dan lain sebagainya. " Lahan tidur di BOne Bolango sangat banyak, ini harus kita perhatikan, karena banyak petani yang memiliki lahan tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik," ungkap Bupati Hamim Pou.

Selain itu Pemkab Bone Bolango bertekad menekan angka kemiskinan didaerah ini, melalui upaya perlindungan sosial, pemberdayaan masyarakat dengan mendukung sharing pembiyaan program nasional peningkatan alokasi dana desa dengan besaran Rp 175 juta hingga 200 juta per desa, peningkatankualitas pelaksanaan dana infrastruktur kecamatan, penguatan usaha ekonomi rakyat melalui fasilitas kredit usaha rakyat, bantuan sarana prasarana perikanan tangkap dan pengembangan program pendukung lainnya melalui penyediaan ribuan rumah layaj huni. " Semua program ini kita siapkan untuk mengurangi kemiskinan di Kabupaten Bone Bolango hingga dibawah 15 persen," ujar Hamim.

bonebolangokab dot go dot id
                                                                             Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

KEMISKINAN MASIH TINGGI, MENKEU CURIGA DANA UNTUK WARGA TAK SAMPAI

SAPA INDONESIA - MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencurigai...
PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR BERASAL DARI TIGA SUMBER INI, DANA DESA TERMASUK DI DALAMNYA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Keuangan (Kemenkeu) menegaskan...
PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

PADAT KARYA CASH DANA DESA DIPROYEKSIKAN SERAP 5,7 JUTA PEKERJA

SAPA INDONESIA - PROGRAM padat karya cash dari dana desa diharapkan...
WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

WAGUBSU: GUNAKAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook