Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PENANGGULANGAN KEMISKINAN JADI SALAH SATU PRIORITAS PEMKOT SUKABUMI

kemiskinan-pemiskinan-sukabumi

SAPA - Seperti telah dijelaskan oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi Periode Tahun 2013-2018, sedikitnya mengemban lima misi. Adapun kelima misi tersebut, yakni Mewujudkan Reformasi Birokrasi, Menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang Beriman, Bertaqwa dan Berilmu; Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Bersih, Berwibawa, Jujur, Adil dan Profesional; Mendengar dan Melayani Masyarakat dengan Ikhlas; Mewujudkan Pelayanan Dasar yang Lebih Baik dan Berkualitas; Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Daya Saing Daerah; serta Meningkatkan Keamanan, Ketertiban, Keindahan dan Kebersihan Kota.

Dijelaskan pula, kelima misi tersebut, akan dijabarkan dalam tujuan dan sasaran pembangunan, yang setiap tujuan dan sasarannya akan dicapai melalui program dan kegiatan pembangunan. Sedangkan untuk mengimplementasikan keutuhan tujuan dan sasarannya, diperlukan strategi pembangunan yang tepat, berdasarkan pada kondisi lingkungan internal dan eksternal, yang ada pada tahun awal perencanaan.

Wakil Walikota Sukabumi menandaskan, dengan memerhatikan kondisi tersebut, sekaligus mempertajam proses perencanaan politik melalui program-program pembangunan, ditetapkan hal-hal yang menjadi prioritas pembangunan, baik dengan kemampuan pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi, maupun pembiayaan lainnya, seperti APBD Provinsi Jawa Barat, serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sementara prioritas program pembangunan yang akan dilaksanakan selama periode tahun 2013-2018, dimasukan dalam tujuh aspek atau kelompok program prioritas. Antara lain aspek agama dan sosial budaya; aspek reformasi birokrasi; aspek pemeliharaan dan pembangunan infrastruktur lingkungan hidup; aspek layanan pendidikan; aspek layanan kesehatan; aspek daya saing daerah ekonom, pemberdayaan koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan penanggulangan kemiskinan; serta aspek peningkatan dasar administrasi kependudukan.

sukabumikota dot go dot id
                                                                 Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

KESENJANGAN EKONOMI JOGJA BISA BERBUNTUT KONFLIK SOSIAL

SAPA INDONESIA - KETIMPANGAN ekonomi atau gini ratio DIY yang...
VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

VALIDASI DATA KEMISKINAN HARUS DIDUKUNG SDM DAN ANGGARAN

SAPA INDONESIA - MENCERMATI fenomena angka kemiskinan yang...
BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

BELANJA ROKOK MASYARAKAT KULONPROGO TEMBUS RP96 MILIAR PER TAHUN

SAPA INDONESIA - NOMINAL belanja rokok di Kabupaten Kulonprogo,...
SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SETIAP DESA BERPOTENSI BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - SETIAP desa memiliki potensi untuk membentuk...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook