Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KEMENSOS DAN KPK AWASI PENYALURAN RASKIN

kemiskinan-pemiskinan-raskin2

SAPA - Kementerian Sosial (Kemensos) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk penyaluran beras untuk rakyat miskin (raskin). Selama ini titik penyimpangan paling rawan dari titik distribusi di desa/kelurahan sampai warga.

"Banyak instansi yang terlibat dalam penyaluran Raskin yang sudah berjalan 13 tahun. Namun mulai tahun ini kita menggandeng KPK untuk pengawasan lebih ketat terhadap Raskin," kata Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kemensos, Hartono Laras, di Hotel Panghegar, Selasa (1/10/13).

Selama ini keluhan Raskin pada mutu beras, jumlahnya tak tepat, maupun penghentian kiriman karena kemacetan pembayaran. "Kalau mutu beras yang tak baik harus diganti dalam waktu 2 x 24 jam oleh Bulog setempat. Penggantian ini karena warga membeli Raskin seharga Rp 1.600,- per kilogram." Katanya.

Kemensos merupakan Kuasa Pemegang Anggaran (KPA) dan Bulog yang mendistribusikan Raskin dari gudang ke titik sasaran. "Sedangkan aparat pemerintah daerah menyalurkan Raskin dari desa ke warga-warga. Di lapangan masih terjadi penyimpangan sehingga aparat pengawasan daerah harus ikut terjun mengawasi distribusi Raskin," katanya.

pikiran-rakyat dot com
                                                                 Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

MENDES SARANKAN LAPORAN KEMENDES DIAUDIT ULANG

MENDES SARANKAN LAPORAN KEMENDES DIAUDIT ULANG

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PROGRAM PETA DESA TERANCAM MANDEK

PROGRAM PETA DESA TERANCAM MANDEK

SAPA INDONESIA - PROGRAM peta dasar untuk tingkat perdesaan...
PEREMPUAN ADAT TERABAIKAN

PEREMPUAN ADAT TERABAIKAN

SAPA INDONESIA - MESKIPUN telah meratifikasi Konvensi PBB mengenai...
KAPASITAS PENGELOLA BUMDES HARUS TERUS MENINGKAT

KAPASITAS PENGELOLA BUMDES HARUS TERUS MENINGKAT

SAPA INDONESIA - SEBANYAK tujuh BUMDes mengikuti pelatihan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook