Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ANGKA KEMISKINAN MENURUN DI KOTA PARIAMAN

kemiskinan-pemiskinan-pariaman

SAPA - Angka Kemiskinan Kota Pariaman mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya, di Propinsi Sumatera Barat Angka Kemiskinan Kota Pariaman, terendah kedua, setelah Kota Sawahlunto.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menyampaikan apresiasi atas kerjakeras Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, MM dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat sehingga terjadi Penurunan tingkat kemiskinan di Kota Pariaman.

Hal ini disampaikannya dalam acara Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlish Rahman M.M, Walikota lama yang terpilih kembali pada periode kedua dan DR. Genius Umar, S.Sos M.Si periode 2013-2018, Rabu (9/10). Pelantikan ini dilaksanakan setelah melalui proses Pilkada yang demokratis.

Melalui Berbagai program pembangunan yang dijalankan, Pemerintah telah berhasil menekan angka kemiskinan, di Kota Pariaman menjadi daerah dengan tingkat kemiskinan terendah ke dua setelah Kota Sawahlunto di Propinsi Sumatera Barat.

"Disamping itu, Pemerintah Daerah Perlu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia, sebagai indikator yang digunakan untuk mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh pada aspek kesehatan, pendidikan dan tingkatan ekonomi" ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kota Pariaman juga mendapatkan banyak penghargaan, seperti pada tahun 2013 saja, mendapatan penghargaan Kota Layak Anak, Penghargaan Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari BPK, Piala Adipura dan juga piala Wahana Tata Nugraha (WTN).

Gubernur juga menyampaikan, rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh pihak dan masyarakat Kota Pariaman yang telah menunjukan kedewasaan berdemokrasi, sehari ini.

"Tidak saja keamanan dan kelancarannya yang harus kita beri apresiasi tetapi juga kedewasaan bersikap dan semangat badunsanak yang selalu terjaga" tutur Gubernur.

Menurut Gubernur, Ditangan Walikota dan Wakil Walikota tertompang amanat dan harapan masyarakat Kota Pariaman untuk melanjutkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, Sehingga Visi Mewujudkan Kota Pariaman sebagai Kota Perdagangan dan Jasa di Wilayah Pesisir Barat Sumatera, sebagaimana yang ditetapkan dalam RPJPD Kota Pariaman 2004-2023 dapat terwujud.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD RI, Irman Gusman, Wakil Gubernur Muslim Kasim, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Pariaman, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat, Beberapa Tokoh dan Para Perantau Masyarakat Sumatera Barat, Kepala SKPD dilingkungan Pemprov dan Pemko Pariaman, Pimpinan Lembaga, Instansi BUMN/BUMD dan tak ketinggalan beberapa Artis Ibukota Pelawak Temon dan Personil dari "Republik Mimpi"

jatengtime dot com
                                                   Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

MENTERI PDTT: DANA DESA NAIK LAGI TAHUN 2018

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...
PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

PENGELOLAAN DANA DESA, KADES DI WONOGIRI MINTA ADA TENAGA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - KALANGAN kepala desa (Kades) di Wonogiri mengakui...
MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

MENDES APRESIASI EMBUNG DESA MANFAATKAN DANA DESA

SAPA INDONESIA - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,...
JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

JUMLAH PENGANGGURAN DIY CAPAI 80.245 ORANG

SAPA INDONESIA - KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook