Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PENANGGULANGAN KEMISKINAN, PEMKAB SIAK TERAPKAN PERATURAN DAERAH

kemiskinan-pemiskinan-miskinindonesia

SAPA - Dalam bidang penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Siak menetapkan strategi dan program penanggulangan kemiskinan melalui peraturan daerah (PERDA) nomor 10 tahun 2012 tentang penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Siak. Demikian disampaikan oleh Bupati Siak Drs. Syamsuar Sabtu (12/10/2013) dalam rapat sidang paripurna HUT ke 14 kabupaten Siak.

"Program bantuan sosial terpadu berbasis keluarga, antara lain subsidi Raskin, Sembako murah, dan rumah layak huni serta bantuan bagi kelompok rentan yaitu penyandang cacat, Lansia dan anak yatim piatu, penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat antara lain melalui pelatihan otomotif, menjahit, bordir, las dan las dalam air, program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil, antara lain melalui kegiatan penyediaan permodalan, penyelenggaraan promosi, peningkatan kemitraan usaha dan pelatihan kewirausahaan.

Program lain baik langsung ataupun tidak langsung yang dapat meningkatkan kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat miskin termasuk pembangunan rumah layak huni, membentuk Badan Amil Zakat (BAZ) sebagai lembaga non pemerintahan dengan pencapaian hingga periode agustus 2013 jumlah dana zakat yang terkumpul oleh BAZ sebesar Rp. 4,7 miliyar dengan besar dana yang sudah disalurkan sebesar Rp. 3,6 miliyar dengan jumlah mustahiq (penerima zakat) sebanyak 3.853 orang.

Melaksanakan program dan kegiatan sosial melalui forum Corporate Rensposibility (CSR) dengan melibatkan sebanyak 51 perusahaan yang tergabung dalam forum CSR, yang terdiri dari berbagai perusahaan swasta nasional, BUMN dan BUMD yang beroperasi di wilayah kabupaten Siak," jelas Bupati.

Untuk mendukung hal itu juga pemerintah Kabupaten Siak telah melakukan pembangunan di bidang infrastruktur pada tahun 2013 ini terus meningkatkan pembangunan 3.217,65 Km, jalan 9.091,5 meter, jembatan pengelolaan sumber daya air berupa pembangunan sarana air bersih pada 7 kecamatan yakni kecamatan Siak, Mempura, Tualang, Minas, Kandis, Sungai Apit, dan Koto Gasib melalui dana APBN.

"Meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Siak hingga mencapai 63,63 persen, perumahan dan perhubungan melalui pembangunan terminal perawang dan pengembangan pelabuhan penumpang serta pembangunan areal dermaga tanjung buton melalui dana APBN tahun anggaran 2013,'' ungkap Bupati.

halloriau dot com
                                                Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

WONOSOBO TERPILIH JADI PERCONTOHAN OPEN DATA KEUANGAN DESA

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Dalam Negeri memprediksi, alokasi...
DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

DANA DESA STIMULASI PEMBENTUKAN 18.446 BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa sudah dicairkan sekira 95,54%. Sejak...
SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SLEMAN: 6 DESA BELUM REALISASIKAN BANTUAN

SAPA INDONESIA - PENYERAPAN Dana Desa (DD) di enam desa di...
MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

MENDAGRI PERKIRAKAN DANA DESA 2018 CAPAI RP103 TRILIUN

SAPA INDONESIA - MENTERI Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memperkirakan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook