Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

ANGKA KEMISKINAN SEMARANG TURUN 2 PERSEN DENGAN PROGRAM GERDU KEMPLING

Data

SAPA - Program 'Gerdu Kempling' Kota Semarang mampu menurunkan angka kemiskinan sebesar 2 persen, dan target tahun 2013, angka kemiskinan masyarakat Kota Semarang tinggal 16 persen, demikian hal ini dikemukakan oleh Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi SE MM. Program memang ini merupakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan.

Hendi mengungkapkan hal tersebut dalam saat penyerahan dana Corporate Social Responsbility (CSR) Bank BNI untuk program "Gerdu Kempling" Kota Semarang, Kamis (17/10) di Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Acara yang merupakan kerja sama Unnes-BNI dan Pemkot Kota Semarang ini, dihadiri Pimpinan Unnes, BNI CEO Cabang Semarang, Bappeda dan Pemkot Kota Semarang serta kelurahan mitra di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Menurut, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, universitasnya merupakan bagian dari Pemkot Kota Semarang, sehingga sudah semestinya ikut andil dalam pengembangan Kota Semarang khususnya program penanggulangan kemiskinan di sekitar kampus.

Dia juga berharap, kerja sama semacam ini terus berlanjut dan Bank BNI, Pemkot Kota Semarang terus bekerja sama Unnes dalam mengembangkan Kota Semarang. Universitas Negeri Semarang (Unnes) bermitra dengan CSR Bank BNI, akan menangani empat kelurahan, Kelurahan Patemon, Sukorejo, Kalisegoro dan Cepoko Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Di sisi lain, Iwan Ardi CEO Bank BNI Cabang Semarang menuturkan, bantuan Bank BNI sebesar Rp 110 juta adalah wujud komitmen mitra Unnes dan Pemkot Kota Semarang. Dikatakan, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk pengembangan kota Semarang khususnya program penanggulangan kemiskinan.

Perlu diketahui, pemerintah Kota Semarang mencanangkan Program "Gerdu Kempling" sejak 2011 lalu, guna mempercepat program penanggulangan kemiskinan. Program ini bisa dikatakan merupakan gerakan terpadu di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur, dan lingkungan.

suaramerdeka dot com
                                                      Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook