Kemiskinan, Penanggulangan Kemiskinan, Melawan Pemiskinan, Angka Kemiskinan, Data Kemiskinan, Pengentasan Kemiskinan, Musrenbang, TKPK, Pemberdayaan Masyarakat SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

KABUPATEN KARAWANG MILIKI PERDA PERCEPATAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN

kemiskinan-pemiskinan-karawang

SAPA - Sebagai salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan kemiskinan di Kabupaten Karawang dan juga upaya lain yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik pada BUMD yang menangani air bersih dan air minum yaitu PDAM, atas dasar itu Pemda Kab Karawang menetapkan menerbitkan sekaligus 2 (dua) Perda antara lain, Perda percepatan penanggulangan Kemiskinan dan Perda penyertaan modal pada PDAM Tirta Tarum Karawang.

Penetapan itu dilakukan di Sidang paripurna DPRD Kab Karawang yang digelar Rabu Sore (27/11) bertempat di aula Husni Hamid Pemda Karawang dan dihadiri pula oleh Bupati Karawang H. Ade Swara.

Pada kesempatan itu juga Sidang paripurna memiliki agenda lain yaitu Pembentukan Pansus Raperda urusan Perhubungan Komunikasi dan Informatika dengan pansus Raperda tentang perangkat desa.

Mengenai Perda percepatan penanggulangan Kemiskinan Bupati berpendapat, penanggulangan kemiskinan yang komprehensif memerlukan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan. pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha (sektor swasta) dan masyarakat merupakan pihak-pihak yang memiliki tanggungjawab sama terhadap penanggulangan kemiskinan, juga untuk menidaklanjuti Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2010 Tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, dan juga sebagai dasar upaya percepatan penanggulangan kemiskinan daerah pun telah turut menjadi komitmen pemerintah kabupaten karawang.

Hal ini ditunjukkan dengan langkah pemerintah daerah yang terus konsisten untuk mengembangkan berbagai program pembangunan yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara layak, meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat miskin, penguatan kelembagaan sosial ekonomi masyarakat serta melaksanakan percepatan pembangunan di tingkat kecamatan dan desa.

Dengan ditetapkannya raperda percepatan penanggulangan kemiskinan secara definitif, jajaran pemerintah daerah, DPRD, dan pihak-pihak terkait lainnya dapat mulai melaksanakan langkah-langkah yang lebih kongkrit dan diperlukan guna mengakselerasi program penanggulangan kemiskinan di kabupaten karawang.

Lebih lanjut Bupati mengatakan terkait dengan penetapan raperda penyertaan modal pemerintah pada PDAM tirta tarum karawang, kami di jajaran Pemerintah Daerah berharap keberadaan perda ini dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik di kabupaten karawang, yang berdasarkan pada prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, serta memenuhi asas transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif, kesamaan hak, keseimbangan hak dan kewajiban, efisiensi, dan efektifitas.

Hal ini sangat penting karena pdam tirta tarum memiliki tanggung jawab dan tugas yang sangat berat dalam upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terhadap akses air minum dan air bersih yang layak.

Terakhir Bupati juga mengapresiasi terkait dengan agenda pembentukan pansus-pansus DPRD, saya bersama seluruh jajaran pemerintah daerah memiliki harapan yang sangat besar kepada kedua pansus tersebut, untuk dapat melakukan kajian dan studi secara menyeluruh dalam pembahasan Raperda tentang perhubungan, komunikasi dan informatika, serta Raperda tentang perangkat Desa.

Hal ini karena kedua perda tersebut akan memiliki peran yang sangat penting dalam pengelolaan bidang perhubungan, komunikasi, dan informatika serta pemberdayaan perangkat desa di kabupaten karawang.

metropuncaknews dot com
                                                                                 Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri           

Terpopuler

Terbaru

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

BUMDES PERLU SERAP PRODUKSI PERTANIAN

SAPA INDONESIA - BADAN Usaha Milik Desa (BUMDES) perlu untuk...
YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

YASIN LIMPO: GUBERNUR JANGAN BIARKAN KADES DISOAL DANA DESA

SAPA INDONESIA - KETUA Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh...
BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

BAWA DUNIA USAHA MASUK DESA, MENDES PDTT DAN MENTAN BERSINERGI

SAPA INDONESIA - PRODUK jenis jagung di Bengkulu Selatan jadi...
BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

BUPATI PURWAKARTA INGATKAN KADES TAK BIKIN KUITANSI FIKTIF DANA DESA

SAPA INDONESIA - BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi mengumpulkan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook