penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, blsm, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PEMPROV MALUKU OPTIMIS CAPAI MDG'S TAHUN INI

kemiskinan-pemiskinan-ike-pontoh

SAPA - Pemdah Maluku optimis pihakanya akan capai Millenium Development Goals (MDGs) tahun ini lewat dinas Kesehatan Provinsi Maluku. Penegasan itu dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr Ike Pontoh di Hotel Aston Natsepa Rabu, (4/12/2013).

Menurutnya rapat terpadu percepatan MDGs bidang pengendalian penyakit menular, salah satunya melakukan evaluasi dinas Kabupaten /Kota. Ada beberapa yang sempat melakukan pemaparan tentang hasil yang sudah dicapai lewat MDGs dan pihaknya optimis program itu bisa dicapai meskipun ada juga yang kemungkinan tidak.

"Pada prinsipnya upaya percepatan tetap dilakukan untuk penanggulangan di Provinsi Maluku. Kami sudah berkomitmen, dengan menghilangkan akar-akar permasalahan, terutama tentang keterbatasan sumber daya manusia dan masyarakat sendiri,"Jelas Pontoh.

Ada banyak program yang sudah diupayakan Dinas Provinsi maupun kabupaten/kota untuk menangani program-program yang dikhususkan bagi kawasan Indonesia timur terutama daerah terpencil perbatasan Kepelauan (DTPK) yang ada di Maluku.

Agar pemerintah pusat lebih mengoptimalkan kegiatan tersebut, maka perlu menempatkan tenaga kesehatan seperti bidan PTT, tenaga dokter spesialis serta program intensip dokter atau penenmpatan tenaga khusus di daerah terpencil perbatasan kepulauan seperti perawat, tenaga gizi maupun analis.

Soal penyebaran HIV/Aids yang semakin mengkhawatirkan di daerah ini karena jumlahnya kian meningkat, pihaknya tidak tinggal diam, menurutnya, kasus Hiv AIDS pada kelompok resiko kini mengalami penurunan sementara yang meningkat adalah kelompok yang tidak berisiko.

Untuk itu pihaknya mengharapkan agar perlu dioptimalkan kembali upaya sosialisasi yang jangan hanya pada kalangan tertentu saja, tetapi semua lintas sektor harus bergerak.

Untuk diketahui, MDGs adalah Deklarasi Milenium hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000, berupa delapan butir tujuan untuk dicapai pada tahun 2015.

Targetnya adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015.

Target ini merupakan tantangan utama dalam pembangunan di seluruh dunia yang terurai dalam Deklarasi Milenium, dan diadopsi oleh 189 negara serta ditandatangani oleh 147 kepala pemerintahan dan kepala negara pada saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Milenium di New York pada bulan September 2000 tersebut.

Pemerintah Indonesia turut menghadiri Pertemuan Puncak Milenium di New York tersebut dan menandatangani Deklarasi Milenium itu.

Deklarasi berisi komitmen negara masing-masing dan komunitas internasional untuk mencapai 8 buah tujuan pembangunan dalam Milenium ini (MDG), sebagai satu paket tujuan yang terukur untuk pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Penandatanganan deklarasi ini merupakan komitmen dari pemimpin-pemimpin dunia untuk mengurangi lebih dari separuh orang-orang yang menderita akibat kelaparan, menjamin semua anak untuk menyelesaikan pendidikan dasarnya, mengentaskan kesenjangan jender pada semua tingkat pendidikan, mengurangi kematian anak balita hingga 2/3 , dan mengurangi hingga separuh jumlah orang yang tidak memiliki akses air bersih pada tahun 2015.

beritamaluku dot com
                                                   Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

KE ISTANA, BIBIT SAMAD BAHAS DANA DESA DENGAN TETEN MASDUKI

KE ISTANA, BIBIT SAMAD BAHAS DANA DESA DENGAN TETEN MASDUKI

SAPA INDONESIA - KETUA Satgas Dana Desa Bibit Samad Rianto...
60 PERSEN DESA SUDAH TERAPKAN SISTEM INFORMASI

60 PERSEN DESA SUDAH TERAPKAN SISTEM INFORMASI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)...
PENURUNAN DANA DESA GUNUNGKIDUL BELUM DISOSIALISASIKAN

PENURUNAN DANA DESA GUNUNGKIDUL BELUM DISOSIALISASIKAN

SAPA INDONESIA - PAGU anggaran dana desa 2018 dari Pemerintah...
AWASI DANA DESA, KAPOLDA MOU DENGAN GUBERNUR JATIM

AWASI DANA DESA, KAPOLDA MOU DENGAN GUBERNUR JATIM

SAPA INDONESIA - KAPOLDA Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin melakukan...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook