penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PNPM MANDIRI PERKOTAAN BOYOLALI DORONG DISKUSI KOMUNITAS BELAJAR

kemiskinan-pemiskinan-pnpmperkotaan

SAPA - PNPM Mandiri Perkotaan terus mendorong berlangsungnya diskusi Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) guna memecahkan berbagai persoalan program-program pengentasan dan penanggulangan kemiskinan.

Melalui KBP salah satunya diharapkan ada sinkronisasi program serta mendorong kebijakan pro poor di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lebih tepat sasaran.

KBP merupakan sarana yang dibentuk Badan Keswadayaan Masyarakat (KBM). Di Boyolali terdapat 61 KBM tingkat desa di bawah koordinasi PNPM MP Boyolali. Menurut Yacob Utomo, Asisten Kota Bidang Community Development PNPM MP Boyolali, KBP ini bersifat cair dan terbuka sehingga dapat diikuti semua kalangan yang peduli pada pengentasan kemiskinan, termasuk pejabat instansi terkait hingga akademisi secara personal.

"Dengan diskusi di KBP, diharapkan persoalan yang dihadapi KBM dapat di-share. Mengingat sifatnya terbuka, secara informal para pemangku kepentingan termasuk pejabat instansi terkait bisa ikut dalam diskusi," ujar dia di sela-sela diskusi KBP di Balai Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Jumat (20/12).

Dikatakan, banyak program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. Namun implikasi di lapangan tetap butuh sinergi. Meski PNPM MP juga bersumber dari pemerintah, namun berbeda dengan program-program di SKPD-SKPD yang ada.

edisicetak dot joglosemar dot co
                                                                    Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook