penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

BANTUAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN DISERAHKAN WAGUB DI KARIMUN

kemiskinan-pemiskinan-pk-karimun

SAPA - Bantuan Penanggulangan Kemiskinan dalam bentuk Bansos diserahkan oleh Wakil Gubernur Kepri Dr.Soerya Respationo,SH MH sekaligus meresmikan pemakaian bantuan atas program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Kamis (19/12). Pada Kesempatan yang sama, Wagub juga menyerahkan bantuan sosial lainnya seperti penyerahan bantuan kursi roda bantuan modal usaha hingga bantuan bea siswa.

Penyerahaan bantuan sekaligus peninjauan RLTH dilakukan Wagub bersama Bupati Karimun, Dr.Nurdin Basirun usai memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) se-Kepri Triwulan 4 Tahun Anggaran 2013, bertempat di ruang rapat Bupati Karimun.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten 1 Sekdaprov Kepri Reni Yusneli, Sekda Kabupaten Karimun DR H T Arif Fadillah, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul,S.Pd, Wakil Bupati Anambas Abdul Haris, dan hadirin serta undangan lainnya. Rapat juga dihadiri seluruh Ketua Tim TKPK dari seluruh kabupaten/kota se-Kepri.

Menurut Wagub, rapat dimaksudkan untuk mendengar langsung masukan dari seluruh kabupaten/kota akan persoalan yang dihadapi. Baik itu tantangan, kendala dan persoalan yang dihadapi. Karena rapat kali ini adalah rapat pembahasan triwulan empat, maka setiap perwakilan tim dari seluruh kabupaten/kota untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi Triwulan akhir ini saja.

"Silahkan sampaikan semua kendala, persoalan dan tantangan yang dihadapi saudara-saudara semua untuk triwulan ini saja," pinta Soerya.

Pada kesempatan tersebut, seluruh perwakilan dari masing-masing peserta menyampaikan tantangan yang dihadapi di lapangan. Usai mendengarkan masukan dari seluruh perwakilan kabupaten/kota, secara umum disimpulkan tidak ditemukan kendala berarti.

Dengan kata lain, meski ada tantangan dan kendala yang dihadapi, tetapi secara umum pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan dengan stressing utama adalah program rehabilitasi rumah tidak layak huni, semua mencapai sasaran.

Dari tiga program utama tim koordinasi penanggulangan kemiskinan yakni pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, pembinaan modal usaha dan juga rehabilitasi rumah tidak layak huni, semua bisa dikatakan mendekati capaian yang maksimal. Kalaupun ada kendala itu lebih bersifat teknis karena faktor di luar kemampuan sebagai manusia. Dalam hal ini, seperti masalah tidak mudahnya bahan pendukung, terlebih untuk musim-musim tertentu seperti yang dialami Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

"Jadi ketika ombak di lautan Anambas ataupun Natuna sangat tinggi, maka akan mempengaruhi lancar tidaknya pengiriman barang. Sebagai contoh bahan pendukung utama kegiatan rehabilitasi rumah dari dan ke Natuna ataupun Anambas. Sebagai contoh untuk bahan utama pendukung kegiatan rumah tidak layak huni, pengiriman barang bisa terkendala ke sana, " jelas Wagub mencontohkan.

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga menyampaikan keseriusan pemerintah provinsi dan kabupaten dalam upaya penannggulangan kemiskinan. Dimana ini ditandai dengan terus meningkatkan anggaran bantuan yang diperuntukan untuk program penanggulangan kemiskinan.

"Tahun depan saja, Pemerintah Provinsi Kepri telah menganggarkan dana tidak kurang dari 181 miliyar rupiah untuk program penangulangan kemiskinan," jelasnya.

infopublik dot org
                                                        Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

WAMENKEU: SINERGI APBN DAN APBD BANTU KESEJAHTERAAN RAKYAT

WAMENKEU: SINERGI APBN DAN APBD BANTU KESEJAHTERAAN RAKYAT

SAPA INDONESIA - WAKIL Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan...
PENCAIRAN DANA DESA MUNDUR

PENCAIRAN DANA DESA MUNDUR

SAPA INDONESIA - PENCAIRAN Dana Desa diperkirakan mundur dari...
PERTUMBUHAN EKONOMI HARUS DIGENJOT 6%

PERTUMBUHAN EKONOMI HARUS DIGENJOT 6%

SAPA INDONESIA - PERTUMBUHAN ekonomi nasional harus didongkrak...
9.623 KELUARGA MISKIN BELUM MASUK DATA PKH

9.623 KELUARGA MISKIN BELUM MASUK DATA PKH

SAPA INDONESIA - KENAIKAN jumlah keluarga penerima manfaat...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook