penanggulangan kemiskinan, melawan pemiskinan, kemiskinan, angka kemiskinan, data kemiskinan, pengentasan kemiskinan, tkpk, IKRAR, pnpm mandiri SAPA INDONESIA - ALIANSI STRATEGIS MELAWAN PEMISKINAN

Terhubung SAPA

Agenda

Data Kemiskinan

Hubungi Kami

Video

Fotografi

PNPM MANDIRI SUDAH DIMINATI MASYARAKAT DESA

kemiskinan-pemiskinan-pnpmperdesaan

SAPA - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan maupun Perkotaan, kini sudah menjadi program yang diminati oleh lapisan masyarakat. Karena itu, program PNPM ini akan terus dilanjutkan di 61.000 desa di Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri RI, Ir Tarmizi A Karim MSc, dalam Lokakarya PNPM PMD, Jambore unit Pelaksana Kegiatan (UPK) se Kabupaten Bantul, Senin (30/12).

Lokakarya PNPM-PMD, Jambore UPK se Bantul kemarin dibuka Wakil Bupati Bantul, Drs H Sumarno Prs, dan dihadiri Direktur Kelembagaan dan Pelatihan Ditjen PMD Kemendagri, Drs Kun Wildan MBA, jajaran Fopimda Bantul, SKPD maupun Camat se Bantul. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan trofi penghargaan terhadap kinerja pelaku BKAD, BP UPK, UPK maupun kelompok SPP se Bantul oleh Ir Tarmizi A Karim.

Menurut Ir Tarmizi, diminatinya PNPM Mandiri, karena program ini difokuskan pada penanggulangan kemiskinan, yang pengelolaannya dipercayakan langsung kepada masyarakat. Dengan fisik, peningkatan kualitas hidup, pendidikan dan kesehatan, serta simpan pinjam kelompok perempuan (SPP).

"Karena itu, melalui forum Lokakarya PNPM Mandiri Perdesaan ini saya berharap, terjadi kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku PNPM, dalam memadukan strategi, kebijakan, program dan kedidesain sendiri, diprogram sendiri dan dilaksanakan sendiri, kemudian hasilnya langsung dinikmati masyarakat sendiri.

Sementara Drs H Sumarno Prs mengemukakan, pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan di Kabupaten Bantul, sejak pasca gempa bumi 2006 sampai 2013 telah terakumulasi bantuan langsung masyarakat, sebesar Rp 91, 9 miliar.

Penggunaan dana tersebut antara lain untuk pembangunan sarana prasaran kegiatan prioritas. Sehingga benar-benar terwujud sebuah kualitas hasil pembangunan yang mampu menjawab keinginan masyarakat secara lebih luas," papar Sumarno Prs.

otda dot kemendagri dot go dot id
                                                                        Penanggulangan Kemiskinan - Melawan Pemiskinan - Kemiskinan - Pengentasan Kemiskinan - TKPKD - Angka Kemiskinan - Data Kemiskinan - Musrenbang - PNPM Mandiri

Terpopuler

Terbaru

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

DANA DESA RP 79.83 MILIAR DIBAGI, DESA DIDORONG BENTUK BUMDES

SAPA INDONESIA - DANA desa tahap pertama sebanyak 60 % dibagikan...
DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

DANA DESA TERMIN PERTAMA CAIR

SAPA INDONESIA - DANA desa termin pertama 2017 sudah mulai...
TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

TERAPKAN SISKEUDES, KADES DIMINTA REKRUT SARJANA PENDAMPING

SAPA INDONESIA - PENGELOLAAN keuangan desa berupa dana desa...
BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

BUMDES BUAT DESA LEBIH MANDIRI

SAPA INDONESIA - KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

LAPOR!

Untitled Document

Terhubung dengan SAPA

Multimedia

Temukan Kami di Facebook